Roy Keane Yakin Manchester United Bisa Kejar Liverpool di Klasemen Liga Inggris
TEMPO.CO | 21/12/2020 13:36
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol ke gawang Leeds United dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, 20 Desember 2020. Pool via REUTERS/Michael Regan
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol ke gawang Leeds United dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, 20 Desember 2020. Pool via REUTERS/Michael Regan

TEMPO.CO, Jakarta - Kemenangan besar 6-2 yang diperoleh Manchester United atas Leeds United pada laga Liga Inggris Ahad malam kemarin membuat Roy Keane mengakui mantan timnya itu kini bisa meraih gelar juara. Skuad Setan Merah, menurut dia, bisa menjadi pesaing kuat bagi Liverpool yang kini memuncaki klasemen.

Keane mengakui bahwa dirinya kerap melontarkan kritik keras kepada Manchester United dalam beberapa bulan terakhir. Dia pun mengakui bahwa performa skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer saat ini membuktikan bahwa kritikan-kritikan itu salah.

" Saya kira selama beberapa bulan terakhir mereka telah banyak dikritik, terutama atas rekor kandang. Saya cukup kritis terhadap empat bek, penjaga gawang, mempertanyakan ke mana tujuan tim ini, tetapi pada laga ini mereka membuktikan bahwa kritikan orang-orang salah, "kata Keane kepada Sky Sports.

"Mungkin, mungkin saja, para pemain ini bisa melakukannya (menjuarai Liga Inggris)," kata dia menjawab pertanyaan soal peluang Manchester United meraih gelar juara Liga Inggris.

"Mereka telah memenangkan beberapa pertandingan, dan hanya itu yang dapat anda lakukan. United berada dalam posisi yang bagus mengingat betapa lambatnya mereka sebelum ini."

"Jika Manchester United bisa memaksimalkan laga kandang mereka, tidak ada alasan mengapa United tidak bisa. tetap di atas sana."

"Saya pikir Liverpool masih yang terbaik, tetapi tidak ada alasan mengapa United tak berpeluang untuk mengejar Liverpool."

Pada awal musim ini Manchester United memang sempat tampil tak meyakinkan. Dari enam laga awal Liga Inggris, skuad Setan Merah sempat menelan tiga kekalahan dari Crystal Palace, Tottenham Hotspur dan Arsenal serta ditahan imbang Chelsea.

Akan tetapi peruntungan Manchester United berubah sejak awal November. Mereka tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir dengan meraih kemenangan pada enam laga diantaranya. Manchester United praktis hanya gagal meraih poin penuh saaat ditahan imbang Manchester City.

Hasil positif itu membuat Manchester United kini menempati posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan perolehan 26 angka dari 13 laga. Mereka tertinggal lima angka saja dari Liverpool yang sudah melakoni 14 angka.

SKY SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT