Hasil Liga Inggris, Leeds United Vs Burnley 1-0
TEMPO.CO | 27/12/2020 22:07
Aksi pemain Leeds United, Patrick Bamford saat menjebol gawang Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Birmingham, 23 Oktober 2020. REUTERS
Aksi pemain Leeds United, Patrick Bamford saat menjebol gawang Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Birmingham, 23 Oktober 2020. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Laga Liga Inggris antara Leeds United vs Burnley yang berlangsung pada Ahad malam 27 Desember 2020 berakhir dengan skor 1-0. Tim tuan rumah menang berkat tendangan penalti Patrick Bamford.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Elland Road, Leeds United langsung menggebrak sejak menit pertama pertandingan. Pada menit keempat, upaya Leeds berbuah hasil.

Umpan panjang ke depan yang dilepaskan pemain Leeds berhasil digapai oleh Bamford dan membuat penjaga gawang Nick Pope harus melakukan pelanggaran. Bamford tak mensia-siakan peluang itu dan membuat timnya unggul 1-0.

Tim tamu sempat menjebol gawang Leeds pada menit ke-18. Apes bagi Burnley, wasit Robert Jones menganulir gol itu karena penjaga gawang Illan Meslier dilanggar oleh Ben Mee.

Leeds United memperoleh tiga peluang bagus sebelum turun minum tetapi tembakan Raphinha dan Jack Harrrison masih bisa diamankan Pope, sedangkan sundulan Rodrigo Moreno melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-71 Pope melakukan penyelamatan gemilang lainnya atas sepakan berbahaya dari Pablo Hernandez.

Sebaliknya, Burnley juga berusaha keras untuk mencetak gol balasan tetapi Meslier mampu menggagalkan dua peluang Barnes dan tendangan bebas Josh Brownhill demi menjaga kemenangan Leeds.

Skor 1-0 bagi Leeds United bertahan hingga laga usai. Hasil itu membuat skuad besutan Marcelo Bielsa naik ke urutan ke-11 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 20 poin. Sedangkan Burnley tertahan di posisi ke-16 dengan perolehan 13 angka.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT