Manchester City Kembali Buka Fasilitas Latihannya, Everton Kesal
TEMPO.CO | 31/12/2020 12:49
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. REUTERS
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. REUTERS

TEMPO.CO, JakartaManchester City disebut telah kembali membuka fasilitas latihannya pada Rabu, 30 Desember 2020 waktu setempat. Fasilitas latihan itu sempat ditutup selama dua hari menyusul terjadinya penularan Covid-19 di skuad asuhan Pep Guardiola.

Media Inggris Daily Mail menyebutkan bahwa hanya sebagian dari fasilitas latihan Manchester City yang telah dibuka. Skuad asuhan Pep Guardiola pun telah melakukan tes Covid-19 pada Selasa, sehari setelah laga kontra Everton ditunda.

Yang mengejutkan, lima pemain dan dua staf Manchester City yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 mendapatkan hasil negatif pada tes Selasa itu.

Seluruh pemain dan staf Manchester City disebut akan kembali menjalani tes Covid-19 pada hari ini, Kamis 31 Desember 2020, waktu setempat serta pada Sabtu mendatang.

Menurut Daily Mail, fakta bahwa Manchester City telah kembali membuka kembali fasilitas latihannya membuat kubu Everton murka. Mereka hingga saat ini belum mendapatkan penjelasan kenapa laga kontra Manchester City yang seharusnya digelar pada Senin malam kemarin ditunda.

Padahal, saat itu Manchester City disebut masih memiliki 14 pemain yang tak tertular Covid-19. Aturan Liga Inggris menyebutkan pertandingan baru bisa ditunda jika sebuah tim memiliki kurang dari 14 pemain yang siap diturunkan.

Sebelumnya otoritas Liga Inggris memutuskan untuk menunda laga Everton vs Manchester City setelah dikhawatirkan terjadi penyebaran Covid-19 di skuad asuhan Pep Guardiola. Tiga orang anggota skuad Manchester City dinyatakan positif Covid-19 beberapa jam sebelum pertandingan menyusul empat orang yang sebelumnya telah dinyatakan positif pada 25 Desember lalu. 

Mereka disebut terjangkit Covid-19 di hotel tempat mereka menginap di London saat Manchester City menghadapi Arsenal pada laga Carabao Cup. Bek Arsenal, Gabriel Martinelli, belakangan juga dinyatakan positif Covid-19 dan harus melakukan isolasi mandiri.

Kini Manchester City disebut tengah bersiap untuk menyambut laga kontra Chelsea pada Ahad 3 Januari 2020. Sementara Everton akan menjamu West Ham United sehari sebelumnya.

DAILY MAIL


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT