Pemain Manchester City Kembali Jalani Tes Covid-19 Menjelang Laga Kontra Chelsea
TEMPO.CO | 31/12/2020 20:18
Pemain Manchester City, Riyad Mahrez melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai menjebol gawang Arsenal dalam Perempat Final Carabao Cup di Emirates Stadium, London, Inggris, 22 Desember 2020. REUTERS/Toby Melville
Pemain Manchester City, Riyad Mahrez melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai menjebol gawang Arsenal dalam Perempat Final Carabao Cup di Emirates Stadium, London, Inggris, 22 Desember 2020. REUTERS/Toby Melville

TEMPO.CO, Jakarta - Semua pemain Manchester City dan staf tim utama menjalani tes Covid-19 pada Kamis, 31 Desember 2020, meski tidak ada kasus baru dari hasil tes sehari sebelumnya. Klub pun kembali membuka tempat latihan.

Hasil tes berikutnya akan dikembalikan pada Jumat. Setelah itu, anggota tim utama bakal menjalani tes ulang pada Sabtu, sehari sebelum pertandingan melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge.

Baca juga: Separuh Skuad Manchester City Positif Covid-19, Tertular di London

City melaporkan sejumlah kasus positif Covid-19 pada hari Senin lalu. Akibatnya pertandingan melawan Everton di Goodison Park dibatalkan empat jam sebelum kick off.

Setiap pemain yang dites positif saat ini berada dalam periode isolasi mandiri selama 10 hari. Mereka tidak akan tersedia untuk pertandingan akhir pekan.

Manchester City hingga saat ini hanya mengonfirmasi dua pemain yang terkena virus corona, Kyle Walker dan Gabriel Jesus pada 23 Desember lalu. Mereka sebelumnya absen dalam kemenangan atas Newcastle 2-0 pada Boxing Day.

Keduanya dapat kembali ke tim utama pada Minggu nanti setelah hasil tesnya negatif dan bisa berlatih lagi pada awal pekan depan. Dengan begitu, mereka kemungkinan akan siap menghadap Manchester United di semifinal Piala Carabao pada Rabu mendatang.

Baca juga: Manchester City Kembali Buka Fasilitas Latihannya, Everton Kesal

Pada hari Selasa, Liga Premier mengonfirmasi ada 13 kasus positif Covid-19 yang terdiri dari pemain dan staf selama pengujian 21-27 Desember. Ini merupakan angka tertinggi musim ini. Meski demikian, liga tidak sedang mempertimbangkan potensi jeda kompetisi.

SKY SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT