Georginio Wijnaldum Tolak Perpanjangan Kontrak di Liverpool
TEMPO.CO | 06/01/2021 23:14
Georginio Wijnaldum. Instagram
Georginio Wijnaldum. Instagram

TEMPO.CO, JakartaLiverpool telah menyodorkan tawaran kontrak baru kepada gelandang asal Belanda, Georginio Wijnaldum, sejak awal Desember lalu. Pemain 30 tahun itu dikabarkan sempat meminta waktu untuk berpikir sebelum akhirnya memutuskan untuk tidak meneken perpanjangan kontrak.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, yang pernah melatihnya di tim nasional Belanda, sangat ingin memboyongnya ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, keinginannya tidak terwujud.

Setelah memutuskan untuk tidak bertahan di Liverpool, Georginio Wijnaldum bisa mulai bernegosiasi dengan Barcelona pada Januari ini jika ia ingin pindah ke tim raksasa Spanyol itu. Sisa kontraknya di Anfield akan selesai akhir musim nanti sehingga dia bisa pergi dengan status bebas transfer pada musim panas nanti.

Baca juga: 3 Target Utama Barcelona: Georgino Wijnaldum, Eric Garcia, dan Memphis Depay

Situasi kontrak Wijnaldum telah membayangi The Reds sepanjang musim dengan Jurgen Klopp sangat ingin mempertahankannya. Mantan pemain Newcastle itu telah bermain di setiap pertandingan Liga Premier musim ini dan menjadi pemain kunci di Anfiled.

Pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum. REUTERS/Adam Davy

Diboyong dari Newcastle seharga 23 juta pound sterling pada 2016, Wijnaldum menjelma menjadi bintang di Liverpool. Dia menjadi bagian penting dari tim yang memenangkan Liga Champions pada 2019 dan Liga Premier pada tahun berikutnya.

Menurut Todofichajes, Wijnaldum tidak ingin berada di Anfield lagi dan hatinya kini tertuju pada Barcelona. Dia bisa saja mulai membuat kesepakatan pra-kontrak sebelum pindah pada musim panas nanti.

Pemain internasional Belanda itu dilaporkan telah menerima tawaran kontrak baru dari Liverpool pada awal Desember. Pada 27 Desember lalu, menurut Guardian, dia meminta lebih banyak waktu sebelum memberikan jawaban.

Informasi terbaru dari Todofichajes, gelandang itu telah mengambil keputusan untuk pergi.

Memphis Depay. REUTERS

Jika Barcelona mendapatkannya, hal itu akan menjadi dorongan besar bagi Koeman yang ingin mendapatkan rekan senegaranya, penyerang Memphis Depay dengan langkah yang sama.

Mantan bintang Manchester United, 26 tahun itu akan habis kontraknya di Lyon masa akhir musim nanti dengan Barcelona mencoba mendapatkannya pada jendela transfer musim panas nanti.

Apabila langkah Barcelona mendapatkan kedua pemain itu berjalan mulus, duo Belanda itu akan bermain di Camp Nou pada musim depan.

MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT