Rumor Transfer Liverpool: Dikaitkan dengan Sergio Ramos dan Rencana Musim Panas
TEMPO.CO | 07/01/2021 17:18
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. REUTERS/Albert Gea
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, JakartaLiverpool belum melakukan langkah apa pun di bursa transfer Januari ini yang sudah dibuka hampir sepekan ini. Namun, mereka diprediksi sudah mulai merencanakan untuk musim panas.

Jurgen Klopp dan pasukannya terlihat meyakinkan musim ini seperti yang mereka lakukan pada tahap ini di musim sebelumnya. Posisinya di puncak klasemen akan bisa dilewati Manchester United, jika skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer yang kini mengoleksi poin sama, bisa memetik poin saat melawan Burnley pada Selasa depan.

Liverpool baru-baru ini dikaitkan dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos yang masa depannya masih belum jelas karena kontraknya habis akhir musim. Berikut rumor transfer terbaru seputar The Reds.

Sergio Ramos

Menurut media Spanyol, El Chiringuito, Liverpool secara sensasional mengikuti perkembangan bek veteran tersebut.

Mereka mengklaim bahwa The Reds telah menjadi klub elite terbaru yang disebut berminat pada Ramos, selain Paris Saint-Germain, Juventus, dan Manchester City yang juga menyatakan tertarik padanya.

Gestur pemain Real Madrid, Sergio Ramos dalam laga lanjutan Liga Spanyol melawan Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, 26 September 2020. Juara bertahan Liga Spanyol Real Madrid meraih kemenangan perdana mereka musim ini setelah menundukkan tuan rumah Real Betis 3-2. REUTERS

Masih harus dilihat keputusan apa yang nantinya bakal diambil pemain 34 tahun itu. Dengan pengalaman bermain dan prestasi yang pernah diraihnya, tentu menjadi dorongan besar bagi Klopp.

Mempersiapkan beberapa kesepakatan menarik untuk musim panas

Seperti kebanyakan tim, Liverpool cederung melakukan lebih banyak bisnis di musim panas ketimbang musim dingin.

Pakar transfer, Fabrizio Romano yakin mereka sudah menyiapkan rencana ke depan untuk melakukan beberapa kesepakatan menarik di akhir musim.

Romano muncul di Podcast Que Golazo baru-baru ini. Dia berkata: "Liverpool tidak ingin menghabiskan banyak uang di jendela transfer Januari, karena mereka merencanakan sesuatu yang menarik musim panas mendatang."

Marko Grujic

Grujic, 24 tahun, mengaku bingung dengan pesan beragam yang dia terima dari Klopp. Saat ini, gelandang The Reds itu dipinjamkan ke Porto setelah sekali lagi gagal menembus tim utama di Anfield. Ia tampak tidak yakin apakah dia memiliki masa depan di Merseyside.

Ditanya oleh outlet Serbia, Kurir, apakah dia telah berbicara dengan Klopp baru-baru ini, Grujic menjawab: "Tentu saja, saya percaya bahwa mereka percaya pada saya. Dalam setiap percakapan, apakah itu Klopp aau salah satu direktur, mereka selalu mengingatkan saya bahwa saya adalah seorang pemain dengan potensi besar."

"Tapi ketika saya masuk ke sistem, sata tidak mendapatkan kesempatan. Ini sedikit membingungkan saya," tuturnya.

MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT