3 Berita Bursa Transfer Terkait Liverpool: Wijnaldum, Van den Berg, dan Botman
TEMPO.CO | 11/01/2021 15:45
Pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum. REUTERS/Nick Potts
Pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum. REUTERS/Nick Potts

TEMPO.CO, Jakarta - Bos Liverpool, Jurgen Klopp mengisyaratkan bahwa klubnya tidak akan sibuk di bursa transfer Januari ini, meski juara bertahan Liga Inggris itu membutuhkan bala bantuan di lini pertahanan.

Klopp mengungkapkan sangat kecil kemungkinannya bagi The Reds bergerak di pasar transfer musim ini untuk mendapatkan bek tengah di tengah krisis pemain di posisi itu.

Cedera yang dialami Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip, membuat Liverpool berakrobat untuk mengatasi celah di lini belakang.

Jordan Henderson, kapten tim tim bersama gelandang lain, Fabinho, bahkan dipasangkan untuk mengawal jantung pertahanan The Reds pada laga terakhir mereka di Liga Premier.

Setelah kekalahan di Southampton di tiga laga terakhir tanpa kemenangan Liverpool, sejumlah pakar menyarankan agar Klopp merekrut bek tengah baru untuk bisa mempertahankan gelar juara.

Namun, Klopp mengklaim bahwa klub tidak akan mengatasi persoalan itu dengan mendatangkan pemain di bursa transfer Januari ini. Dengan kata lain, bos The Reds ini harus kembali memutar otak mencari solusi di internal skuadnya.

Salah satu berita terkait bursa transfer Liverpool adalah pembicaraan mengenai masa depan Georginio Wijnaldum. Kontrak pemain internasional Belanda ini akan habis pada akhir musim ini dan dia belum setuju untuk meneken kontrak baru. Berikut rumor transfer Liverpool.

Georginio Wijnaldum

Gelandang internasional Belanda ini menolak tawaran kontrak baru dari Liverpool pada Desember lalu. Situasi ini membuat masa depannya di Anfield semakin tak pasti.

Kesepakatan pemain berusia 30 tahun yang saat ini berjalan akan berakhir pada musim panas nanti. Tapi, dia belum menyetujui persyaratan perpanjangan kontrak.

Klopp telah menjelaskan bahwa dia ingin Wijnaldum bertahan di Merseyside. Pelatih asal Jerman itu juga menegaskan bahwa gelandang asal Belanda itu masih menjadi pemain reguler di skuadnya.

Namun, Barcelona telah banyak dikaitkan dengannya, dengan klub-klub sekarang bebas membahas kesepakatan prakontrak dengan sang pemain.

Pakar transfer Fabrizio Romano menyampaikan informasi terbaru bahwa meski Wijnaldum tidak berbicara dengan klub lain, ia telah menolak tawaran terbaru dari Liverpool.

Berbicara kepada Give Me Sport, Romano mengatakan: "Berbicara dengan orang-orang di sekitar Gini (Georginio), saya telah diberi tahu bahwa dia menghormati Liverpool. Jadi, dia berkata, sekitar sebelum Natal, dia berbicara dengan klub, dia menerima tawaran baru dari Liverpool, sekitar pekan pertama Desember, untuk mencoba memperpanjang kontraknya dan itu bukanlah tawaran yang luar biasa dalam gagasan Gini."

"Dia mengha


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT