Barcelona Lolos ke Final Piala Super Spanyol, Kenapa Lionel Messi Absen?
TEMPO.CO | 14/01/2021 07:35
Para pemain Barcelona melakukan selebrasi setelah berhasil mengalahkan Real Sociedad melalui adu penalti dalam pertandingan semifinal Piala Super Spanyol di Nuevo Arcangel, Cordoba, 14 November 2021. Barcelona menang adu penalti 3-2 setelah tertahan imban
Para pemain Barcelona melakukan selebrasi setelah berhasil mengalahkan Real Sociedad melalui adu penalti dalam pertandingan semifinal Piala Super Spanyol di Nuevo Arcangel, Cordoba, 14 November 2021. Barcelona menang adu penalti 3-2 setelah tertahan imbang 1-1 dalam 90 menit. REUTERS/Jon Nazca

TEMPO.CO, Jakarta - Barcelona memastikan satu tempat di final Piala Super Spanyol setelah menyingkirkan Real Sociedad melalui drama adu penalti. Bintang utama Barcelona, Lionel Messi, absen pada laga semifinal yang berlangsung Kamis dinihari tadi.

Messi sebelumnya sempat diragukan tampil setelah dia disebut mengalami cedera pada laga kontra Granada akhir pekan kemarin. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tetap membawanya dalam lawatan ke markas Real Sociedad.

Dalam konferensi pers sehari sebelum pertandingan, Koeman juga memastikan Lionel Messi baik-baik saja. Akan tetapi nama Messi ternyata tak masuk dalam daftar susunan pemain untuk laga tersebut.

Nama Messi juga tak masuk ke dalam daftar pemain cadangan Barcelona. Koeman pun menurunkan trio Martin Braithwaite, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele di lini depannya pada laga itu.

Media Spanyol AS menyebutkan bahwa Lionel Messi mengalami cedera otot bisep femoris pada kaki kirinya. Dia merasa tak nyaman dengan kaki kirinya pada sesi latihan terakhir Barcelona.

Koeman tak memberitahukan kondisi terakhir Lionel Messi pasca pertandingan. Meskipun demikian dia menyatakan cukup puas dengan permainan timnya tanpa pesepakbola asal Argentina tersebut.

"Itu adalah pertandingan yang hebat dan kami sama-sama bermain dengan intensitas tinggi," ujar Koeman. "Semua pemain memiliki peluang yang sama dan kami tampil melawan tim yang hebat," kata dia.

Pada laga tersebut Barcelona sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu lewat Frenkie de Jong pada menit ke-39. Real Sociedad membalas pada awal babak kedua lewat tendangan penalti Mikel Oyarzabal.

Skor 1-1 bertahan hingga babak tambahan kedua sehingga laga harus diteruskan dengan adu penalti. Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong gagal melaksanakan tugasnya bagi Barcelona sementara Willian Jose, Mikel Oyarzabal dan Jon Bautista gagal menembus hadangan Marc-Andre ter Stegen.

Pada babak final Piala Super Spanyol, Barcelona akan menghadapi pemenang laga antara Real Madrid vs Athletic Bilbao yang akan bermain pada Jumat dinihari nanti. Laga final akan digelar pada akhir pekan ini.

AS| MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT