Everton Untung Besar dari Kedatangan James Rodriguez
TEMPO.CO | 15/01/2021 15:35
Pemain Everton, James Rodriguez tampak kecewa di tengah laga lanjutan Liga Inggris melawan Leeds United di Stadion Goodison Park, Inggris, 28 November 2020. Leeds United berhasil menaklukkan Everton dengan skor tipis 1-0. Pool via REUTERS/Peter Powel
Pemain Everton, James Rodriguez tampak kecewa di tengah laga lanjutan Liga Inggris melawan Leeds United di Stadion Goodison Park, Inggris, 28 November 2020. Leeds United berhasil menaklukkan Everton dengan skor tipis 1-0. Pool via REUTERS/Peter Powel

TEMPO.CO, Jakarta - Everton menyatakan mengalami keuntungan besar dari kedatangan James Rodriguez pada bursa transfer musim panas lalu. Selain karena performanya di lapangan, ternyata Rodriguez mendatangkan keuntungan secara finansial bagi klub asal Inggris tersebut.

Direktur Olahraga Everton, Marcel Brands, menyatakan bahwa penjualan produk merchandise mereka mengalami peningkatan pesat sejak bergabungnya James Rodriguez. Peningkatan penjualan tersebut terjadi secara daring dengan pemesannya berasal dari Amerika Selatan.

"James adalah pendorong penjualan yang hebat di Amerika Selatan, dia juga berhak mendapat bagian dari keuntungan, tapi The Blues berharap bisa memanfaatkan dan menumbuhkan permintaan akan produk resmi klub," kata Brands seperti dilansir laman Liverpool Echo.

Akibat meningkatnya penjualan produk resmi Everton, Brands menyatakan bahwa mereka kini juga mendapat tawaran kontrak sponsor baru.

Baca: Bintang Real Madrid Isco Dikabarkan Ingin Gabung James Rodriguez di Everton

Brands juga menegaskan bahwa pihaknya mendatangkan James Rodriguez dari Real Madrid secara gratis. Hal itu mengklarifikasi kabar bahwa Everton harus membayar sejumlah uang kepada Real Madrid pada akhir musim ini.

"Itu adalah salah satu periode transfer yang paling sulit. Jelas ada faktor Pandemi. Kami merekrut enam pemain baru. Tiga sesuai anggaran Allan, Doucouré dan Ben Godfrey. Satu pemain gratis: James Rodríguez. Satu pemain dalam masa percobaan: Nkounkou, dan satu lagi pemain pinjaman tanpa biaya: Robin Olsen," kata dia pada rapat umum dengan pemegang saham klub.

Performa James Rodriguez di lapangan juga tak mengecewakan. Sejak diboyong dari Real Madrid, dia selalu menjadi pilihan utama Pelatih Carlo Ancelotti di lini depan The Toffees.

Dia pun tercatat telah mencetak tiga gol dan lima assist dari 14 laga. James Rodriguez dianggap sebagai salah satu kunci sukses Everton merangsek ke papan atas klasemen Liga Inggris. Saat ini mereka menduduki posisi kelima dengan perolehan 32 angka dari 17 laga.

LIVERPOOL ECHO


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT