Fulham Vs Chelsea 0-1, Frank Lampard Puji Mason Mount
TEMPO.CO | 17/01/2021 08:59
Selebrasi pemain Chelsea, Mason Mount dalam pertandingan Liga Premier Inggris melawan Liverpool di Stamford Bridge, London, Inggris , Ahad, 20 September 2020. REUTERS/Matt Dunham.
Selebrasi pemain Chelsea, Mason Mount dalam pertandingan Liga Premier Inggris melawan Liverpool di Stamford Bridge, London, Inggris , Ahad, 20 September 2020. REUTERS/Matt Dunham.

TEMPO.CO, Jakarta - Laga Liga Inggris antara Fulham vs Chelsea yang berlangsung pada Ahad dini hari tadi berakhir dengan skor 0-1. Manajer Chelsea Frank Lampard menilai timnya layak meraih kemenangan dalam derbi London itu.

Lampard menyatakan sangat puas dengan kemenangan tersebut. Apalagi dalam tiga laga terakhir Chelsea gagal meraih kemenangan.

"Tentu saja rasanya menyenangkan mendapatkan kemenangan. Itu tidak mudah dengan penampilan kami di liga baru-baru ini dan Anda harus mematahkan rangkaian hasil buruk tersebut," kata Lampard usai pertandingan.

Gelandang Mason Mount menjadi pahlawan kemenangan Chelsea setelah mencetak gol pada pertengahan babak kedua. Fulham sendiri harus bermain dengan 10 pemain setelah Antonee Robinson diusir keluar lapangan sebelum babak pertama berakhir.

Lampard menyatakan timnya kesulitan mencetak gol karena Fulham bertahan dengan sangat baik. Apalagi skuad asuhan Scott Parker praktis menumpuk pemainnya di lini belakang pada babak kedua.

Dia menilai mereka kesulitan untuk membuat Fulham membuka ruang. Meskipun demikian dia senang dengan kerja keras anak asuhnya yang pantang menyerah.

Baca: Klasemen Liga Inggris Ahad, Fulham Vs Chelsea 0-1, Leicester Vs Southampton 2-0

"Fulham mempersulit kami. Kami memulai pertandingan dengan baik, banyak mengontrol bola, tidak mudah melawan 10 orang. Kami terus maju dan mendapatkan apa yang layak kami dapatkan malam ini."

"Sebuah tekanan untuk memindahkan bola (melawan 10 orang), memukul, membuka, membuat mereka berlari dan menciptakan peluang," ujar mantan gelandang Chelsea berusia 42 tahun itu.

"Kami melakukan itu. Hanya karena bentuk saat ini agak lebih sulit, kepercayaan diri tidak cukup di sana. Namun, kami menemukannya jadi saya sangat senang."

"Saya percaya pada kualitas para pemain. Ada perasaan kami akan mendapat gol, karena terus menekan. Kami tetap sabar dengan umpan kami dan saya pikir kami melakukannya."

Lampard pun memuji peran Mason Mount yang mampu menjadi pemain yang membuat perbedaan. Dia pun berharap Mount bisa mencetak lebih banyak gol bagi Chelsea.

Gelandang berusia 22 tahun itu memang dikenal sebagai salah satu pemain andalan Lampard. Dia bahkan sempat meminjam Mount saat masih menangani Derby County dua musim lalu. Musim ini Mason Mount baru mencetak dua gol dan empat assist dari 17 laga di Liga Inggris.

"Mason memiliki peran yang lebih penting, tetapi dia masih bisa terus berkembang," kata Lampard. "Ia perlu mencetak lebih banyak gol, ia tahu itu, tetapi kualitas dan sikapnya brilian."

Kemenangan pada laga Fulham vs Chelsea itu membuat pasukan Singa London naik ke posisi ke tujuh klasemen Liga Inggris dengan perolehan 29 angka. Fulham di sisi lain masih terbenam di zona degradasi karena baru mengumpulkan 11 angka.

SKY SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT