Pelatih Inter Milan Beri Sinyal Ingin Pertahankan Christian Eriksen
TEMPO.CO | 17/01/2021 09:18
Gelandang Inter Milan Christian Eriksen, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Getafe dalam pertandingan babak 16 besar Liga Eropa di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, 6 Agustus 2020. Inter Milan berhasil menang 2-0 atas Getafe. Pool via
Gelandang Inter Milan Christian Eriksen, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Getafe dalam pertandingan babak 16 besar Liga Eropa di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, 6 Agustus 2020. Inter Milan berhasil menang 2-0 atas Getafe. Pool via REUTERS/Lars Baron

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memberi sinyal akan mempertahankan gelandang Christian Eriksen. Si pemain sebelumnya disebut bakal kembali ke klub lamanya, Tottenham Hotspur.

Berbicara pada konferensi pers menjelang laga kontra Juventus, Conte menyatakan telah menyiapkan peran baru bagi Eriksen di lini tengah Inter Milan. Performa apik yang ditunjukkan Eriksen pada laga kontra Fiorentina di Piala Italia membuat Conte tampak mulai memberikan kepercayaan bagi pesepakbola asal Denmark itu.

Conte membuka peluang Eriksen bermain sebagai deep playmaker di belakang Marcelo Brozovic. Dia menyatakan bahwa Inter Milan kekurangan stok pemain dengan karakter seperti itu.

"Kami harus mengeluarkan yang terbaik dari skuat kami," kata Conte dalam konferensi pers yang dikutip Goal, Minggu.

"Tidak dapat dihindari untuk memiliki ia (Eriksen) di belakang Brozo (Brozovic) karena kami tidak memiliki pemain seperti ini dalam skuat yang bisa menjadi playmaker di depan garis pertahanan."

"Kami berusaha untuk mengeluarkan yang terbaik dari Christian di posisi itu, bahkan bila ia sudah bermain sebagai gelandang serang dan gelandang yang bermain lebih ke dalam."

"Ini bagus untuk tim dan saya sendiri memiliki kesempatan untuk menggunakannya dalam peran berbeda di lini tengah," kata eks pelatih Juventus, Chelsea dan Timnas Italia tersebut.

Baca: Gelandang Inter Milan Christian Eriksen Ingin Kembali ke Tottenham Pada Januari

Christian Eriksen tampil apik saat bermain lebih ke dalam di lini tengah Inter Milan ketika menang atas Fiorentina di Piala Italia pada Rabu kemarin. Dia menjadi pemain yang membuat operan kunci terbanyak dengan empat operan dalam pertandingan tersebut.

Pesepakbola berusia 28 tahun itu juga menjadi pemain Inter dengan operan sukses paling banyak di area lawan (45) dan sembilan kali memperoleh penguasaan bola.

Sebelumnya CEO Inter Milan Giuseppe Marotta mengungkapkan bahwa ia telah dimasukkan nama Christian Eriksen ke dalam daftar transfer sebelum jeda pertengahan musim Desember lalu. Eriksen menjalani awal musim yang sulit bersama Inter Milan, dengan hanya empat kali menjadi starter di liga dan belum menyumbangkan gol atau pun assist.

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa ia ingin kembali ke Tottenham Hotspurs pada bursa transfer Januari ini. Akan tetapi nasibnya diprediksi tetap akan sama seperti di Inter Milan karena Jose Mourinho sebenarnya tidak terlalu menyukai pemain dengan tipe permainan seperti Mourinho.

Inter Milan akan menjamu Juventus pada Senin dini hari nanti. Laga tersebut akan memperebutkan posisi kedua klasemen Liga Italia. Inter saat ini menduduki posisi kedua dengan perolehan 37 angka dari 17 laga, mereka unggul empat angka saja dari Juventus yang memiliki satu pertandingan lebih sedikit.

Laga Liga Italia antara Inter Milan vs Juventus akan berlangsung pada Senin dinihari pukul 02.45 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh beIN Sports. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT