Fulham vs Manchester United 1-2, Solskjaer Soroti Peningkatan Fisik dan Mental
TEMPO.CO | 21/01/2021 08:12
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. REUTERS/Toby Melville
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. REUTERS/Toby Melville

TEMPO.CO, JakartaManchester United kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah memetik kemenangan di markas Fulham 2-1 pada Kamis dinihari WIB. Dua gol tim Setan Merah dicetak oleh Paul Pogba dan Edinson Cavani.

Bermain di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Man United tertinggal lebih dulu dari tuan rumah pada menit kelima melalui gol Ademila Lookman.

Pada menit ke-21, MU menyamakan kedudukan lewat gol Edinson Cavani. Penyerang asal Uruguay itu dengan cermat menyambar bola umpan silang Bruno Fernandes yang tergelincir dari tangan kiper Alphonse Areola.

Gelandang Manchester United Paul Pogba melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Fulham dalam pertandingan Liga Inggris di Craven Cottage, London, 21 Januari 2021. Manchester United kalahkan Fulham 2-1. Pool via REUTERS/Clive Rose

Man United berhasil membalikkan keadaan dan unggul 2-1 pada menit ke-65 setelah Paul Pogba mencetak gol dengan tembakan melengkung yang bersarang ke tiang jauh.

Baca juga: Fulham vs Manchester United 1-2, Pogba Antar Setan Merah Kembali ke Puncak

Fulham nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-74 jika saja kiper David de Gea tak melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya untuk menghalau tembakan Ruben Luftus-Cheek. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer terus berjuang mempertahankan keunggulannya hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membuat United menyamai rekor klub dengan 17 pertandingan tak terkalahkan yang dibuat tim pada 1999. Hasil ini sekaligus membuat mereka kembali ke puncak klasemen dengan keunggulan dua poin dari Manchester City dan Leicester City.

Usai pertandingan, Solskjaer menyoroti kunci kemenangan timnya.

"Kami telah tampil lebih baik dalam pertandingan yang lebih ketat; kami memenangkan banyak pertandingan dengan skor 1-0 dan 2-1," kata bos United itu. "Jika Anda menambahkan itu di akhir musim, itu berarti banyak poin."

"Itu adalah poin yang kami bicarakan di awal sebelum musim dimulai, bahwa kami harus berhenti bermain imbang dan memenangkan lebih banyak pertandingan," dia melanjutkan.

"Kami telah menunjukkan peningkatan besar pada mentalitas dan kekuatan fisik. Malam ini, kami bertahan selama 90 menit lagi."

Laga berikutnya setelah kemenangan atas Fulham di Liga Inggris ini, Manchester United akan bertandingan di putaran keempat Piala FA menghadapi Liverpool di Old Trafford pada Minggu malam waktu setempat, 24 Januari 2021.

SKY SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT