Gelandang Real Madrid Fede Valverde Cedera Adduktor, Bakal Absen Hingga 2 Pekan
TEMPO.CO | 23/01/2021 05:08
Aksi pemain Real Madrid, Federico Valverde saat berebut bola dengan pemain Real Betis dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, 26 September 2020. REUTERS
Aksi pemain Real Madrid, Federico Valverde saat berebut bola dengan pemain Real Betis dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, 26 September 2020. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Gelandang Real Madrid, Federico Valverde atau Fede Valverde dipastikan absen melawan Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol pada Minggu dinihari WIB. Pemain Uruguay ini mengalami cedera adduktor.

Pemain berusia 22 tahun itu mengalami cedera di kaki kanannya. Dia diperkirakan bakal absen antara 10 hari hingga dua pekan ke depan.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan hari ini (Jumat) terhadap Fede Valverde oleh tim medis Real Madrid, dia didiagnosis cedera otot pada otot adduktor longus di paha kanannya," bunyi pernyataan klub.

Selain kehilangan Fede Valverde, Los Blancos juga tanpa diperkuat bek senior Sergio Ramos, Dani Carvajal, dan Rodrygo karena cedera. Yang lebih buruk lagi, pelatih Zinedine Zidane tak bisa bergabung dalam rombongan tim yang melakukan perjalanan ke markas Alaves.

Baca juga: Alaves vs Real Madrid, Skuad Los Blancos Tak Didampingi Zinedine Zidane

Pelatih kebangsaan Prancis itu harus menjalani isolasi setelah dinyatakan positif Covid-19. Asistennya David Bettoni yang akan menggantikan perannya pada pertandingan Liga Spanyol akhir pekan nanti di Stadion Mendizorroza.

Berita lain dari Los Blancos, Martin Odegaard sedang berjuang untuk pemulihan cedera lutut. Kini dia hampir meninggalkan klub untuk masa pinjaman lagi.

Sementara itu, Dani Carvajal bersiap untuk kembali bermain. Namun dia masih akan absen untuk pertandingan Alaves vs Real Madrid akhir pekan ini.

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT