Burnley dan Leicester City Susul Langkah Chelsea di Piala FA
TEMPO.CO | 25/01/2021 00:57
Pemain Leicester City, Wilfred Ndidi melakukan selebrasi usai menjebol gawang Chelsea dalam Liga Premier Inggris di King Power Stadium di Leicester, Inggris, 19 Januari 2021. REUTERS/Michael Regan
Pemain Leicester City, Wilfred Ndidi melakukan selebrasi usai menjebol gawang Chelsea dalam Liga Premier Inggris di King Power Stadium di Leicester, Inggris, 19 Januari 2021. REUTERS/Michael Regan

TEMPO.CO, Jakarta - Burnley dan Leicester City berhasil melanjutkan langkah mereka ke putaran kelima Piala FA seusai mengalahkan lawan masing-masing dalam laga yang berlangsung Ahad, 24 Januari 2021. Mereka mengikuti langkah Chelsea yang pada laga sebelumnya juga memastikan lolos.

Burnley yang menghadapi sesama klub Liga Premier, Fulham, mampu meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0. Bermain di kandang Fulham, Stadion Craven Cottage, London, Burnley unggul berkat kecemerlangan Jay Rodriguez.

Pesepakbola veteran asal Inggris itu mencetak dua gol pada menit ke-31 dan ke-71. Dia juga menyumbangkan assist untuk gol Kevin Long pada menit ke-81.

Dua gol tersebut sangat berarti bagi Rodriguez. Pasalnya dia telah puasa mencetak gol sejak Juli 2020.

Di babak kelima nanti, Burnley akan menanti pemenang antara Bournemouth kontra Crawley Town yang baru bertanding pada Selasa.

Baca: Hasil Piala FA Chelsea Vs Luton Town 3-1, Tammy Abraham Cetak Hat-trick

Dalam laga lainnya yang berlangsung bersamaan, Leicester City meraih kemenangan 3-1 di markas tim strata kedua Brentford di Stadion Brentford Community.

Leicester City sempat dikejutkan oleh tuan rumah yang mencuri keunggulan enam menit selepas pertandingan dimulai. Bek Mads Sorensen menyambar bola muntah tembakan Marcus Forss dalam situasi sepak pojok.

Skuad asuhan Brendan Rodgers baru bisa membalas pada menit pertama babak kedua ketika umpan James Maddison diselesaikan dengan baik oleh Cengiz Under.

Lima menit berselang, Youri Tielemans membawa Leicester berbalik memimpin lewat eksekusi penaltinya setelah ia dijatuhkan oleh Tariqe Fosu-Henry di dalam area terlarang.

Sejak itu Leicester terus menggempur pertahanan Brentford dan Maddison melengkapi kemenangan mereka menjadi 3-1 pada menit ke-71 dengan menyambar bola muntah hasil tembakan Harvey Barnes yang gagal diantisipasi sempurna kiper Luke Daniels.

Pada babak kelima, Leicester akan menjamu tim Liga Premier lainnya, Brighton & Hove Albion, dalam periode pertandingan 8-11 Februari mendatang.

Selain Burnley dan Leicester City, ada tujuh klub Liga Premier lainnya yang sudah memastikan tempat di putaran kelima Piala FA. Ketujuh klub itu adalah Chelsea, Manchester City, Southampton, West Ham, Sheffield United, Brighton dan Wolves.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT