Tottenham Hotspur Vs Liverpool 1-3, Badai Cedera The Kop Makin Buruk
TEMPO.CO | 29/01/2021 08:24
Penyerang Liverpool Roberto Firmino melakukan selebrasi bersama Thiago Alcantara usai membobol gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Tottenham Hotspur, London, 29 Januari 2021. Pool via REUTERS/Shaun Botterill
Penyerang Liverpool Roberto Firmino melakukan selebrasi bersama Thiago Alcantara usai membobol gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Tottenham Hotspur, London, 29 Januari 2021. Pool via REUTERS/Shaun Botterill

TEMPO.CO, Jakarta - Kemenangan 1-3 pada laga Tottenham Hotspur vs Liverpool harus dibayar mahal oleh The Kop. Badai cedera yang mereka alami dipastikan semakin buruk setelah Joel Matip harus digantikan pada saat turun minum.

Matip disebut mengalami cedera ligamen pergelangan kakinya pada laga dinihari tadi. Manajer Jurgen Klopp harus menggantikannya dengan Nat Phillips.

Klopp tak bisa memastikan seberapa parah cedera yang dialami Matip. Namun, melihat jenis cedera yang dialaminya, Matip diprediksi tak akan kembali dalam waktu singkat.

Dengan cederanya Matip praktis tak ada satu pun bek tengah senior Liverpool yang dapat diturunkan. Virgil van Dijk dan Joe Gomez telah masuk ruang perawatan lebih dulu.

Jurgen Klopp praktis hanya memiliki dua bek tengah muda, Nat Phillips dan Rhys Williams. Klopp tampak kurang mempercayai keduanya dengan lebih sering memaksakan Fabinho dan juga Jordan Henderson untuk bermain sebagai bek tengah.

Untuk mengatasi krisis bek tengah itu, Jurgen Klopp pun akhirnya membuka wacana soal pembelian pemain baru di sisa masa bursa transfer Januari ini. Meskipun demikian, dia menyatakan tak akan sembarangan membeli pemain.

Baca: Tottenham Hotspur Vs Liverpool 1-3, Harry Kane Cedera Pergelangan Kaki

"Anda dapat membayangkan bahwa kami memikirkan segalanya," kata Klopp usai pertandingan.

"Tentu saja, kami berpikir sepanjang waktu, kami berpikir sepanjang waktu, ini tentang melakukan hal yang benar, bukan, saya tidak pilih-pilih atau apa pun, tetapi kami perlu temukan pemain yang tepat.

“Kami masih memiliki pemain di lini pertahanan, memang tidak banyak. sungguh luar biasa apa yang terjadi di sana. Sungguh luar biasa."

Masalah cedera di lini belakang itu harus segera diselesaikan oleh Jurgen Klopp. Pasalnya Liverpool masih akan menghadapi jadwal berat pada bulan depan.

Mereka akan menghadapi Manchester City, Leicester City serta derbi Marseyside kontra Everton di Liga Inggris. Dua lawan lainnya yang juga tak bisa dianggap remeh adalah Brighton and Hove Albion serta Sheffield United.

Selain itu Liverpool juga harus bertandang ke markas RB Leipzig pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions.

Kemenangan pada laga Tottenham Hotspur vs Liverpool itu sendiri membuat Mohamed Salah cs masih bertahan di posisi empat besar klasemen Liga Inggris dengan perolehan 37 angka dari 20 laga. Tetapi mereka sudah tertinggal empat angka dari Manchester City yang baru bermain 19 kali.

SKY SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT