Carlo Ancelotti Ingin Everton Perpanjang Kontrak James Rodriguez
TEMPO.CO | 29/01/2021 17:46
Pemain Everton, James Rodriguez. (Instagram/@everon)
Pemain Everton, James Rodriguez. (Instagram/@everon)

TEMPO.CO, Jakarta - Kehadiran James Rodriguez membawa pengaruh besar terhadap performa Everton setelah bersatu kembali dengan pelatih Carlo Ancelotti. Pemain asal Kolombia itu bergabung dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu.

Ancelotti mengandalkan kreativitas Rodriguez untuk menginspirasi tim Everton untuk bisa masuk dalam tim empat besar Liga Inggris.

Bos Everton itu mengisyaratkan dapat membujuk pemilik klub untuk memberikan opsi perpanjangan kontrak dengan Rodriguez untuk tambahan satu tahun lagi.

Pemain internasional Kolombia itu mencetak gol menakjubkan dengan posisi terbang tinggi, yang membawa timnya mengalahkan Leicester. Dia melesakkan bola dengan tendangan keras untuk menjebol gawang lawan.

Carlo Ancelotti bercanda komentari gol itu: "Luar biasa... Saya tidak terbiasa melihat James mencetak gol dengan kaki kanannya!"

Baca juga: Everton Untung Besar dari Kedatangan James Rodriguez

Meski berhasil mencetak gol lebih dulu lewat Rodriguez, Everton hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Leicester pada Kamis dinihari WIB. Tim tamu mencetak gol balasan pada menit ke-67 melalui Youri Tielemans.

Ancelotti meyakini Rodriguez adalah kunci untuk bisa menciptakan lebih banyak ancaman saat mereka menghadapi pertandingan besar melawan Manchester United atau Liverpool dalam beberapa pekan ke depan.

"Masalahnya bagi kami bukan bertahan dalam... ketika kami menguasai bola, kami tidak memiliki kesempatan untuk bermain seperti yang kami inginkan atau untuk menemukan pemain yang tersirat, untuk bermain lebih banyak untuk James atau penyerang kami," kata Ancelotti.

"Kami melakukan itu lebih banyak setelah mereka menyamakan kedudukan, kami memiliki lebih banyak kendali atas permainan bola. Penting untuk mengetahui bagaimana kami bermain dan kualitas yang kami miliki, untuk menggunakan ancaman yang kami miliki di posisi menyerang."

Rodriguez menjadi pemain kunci dalam misi meraih target finis di posisi empat besar Liga Inggris. Ancelotti mengakui hal itu ketika dia menyarankan agar gelandang asal Kolombia itu tinggal di Merseyside lebih lama.

"Bukan tugas saya untuk memperpanjang kontrak pemain, saya hanya memberikan saran kepada klub untuk memperpanjang kontrak dan saya bisa memberikan saran kepada pemain untuk memperpanjang waktu bersama kami, itu saja. Hanya itu yang bisa saya lakukan," kata Anceloti.

"Sungguh, James tidak membicarakan kontrak saat ini, kami sangat senang dia ada di sini dan dia senang berada di sini. Jadi kami senang dia bahagia, tidak ada masalah untuk menandatangani kontrak."

Saat ini James Rodriguez, 29 tahun, menjalani kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan di tahun ketiga bersama Everton.

MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT