Liverpool Vs Brighton, Jurgen Klopp Beri Sinyal Ozan Kabak Akan Langsung Main
TEMPO.CO | 02/02/2021 09:24
Bek Schalke 04 Ozan Kabak. Instagram/@ozankabak4
Bek Schalke 04 Ozan Kabak. Instagram/@ozankabak4

TEMPO.CO, Jakarta - Laga Liverpool vs Brighton pada Kamis dini hari 4 Februari 2021 akan menjadi tantangan berat bagi Manajer Jurgen Klopp. Pasalnya dia dipastikan tak akan diperkuat oleh tiga bek tengah senior miliknya.

Joel Matip dipastikan absen hingga akhir musim ini setelah mengalami kerusakan ligamen pergelangan kaki pada laga kontra Tottenham Hotspur pekan kemarin. Matip menyusul Joe Gomez dan Virgil van Dijk yang diprediksi juga akan absen hingga akhir musim.

Dengan begitu, Klopp hanya akan memiliki dua bek tengah muda, Nat Phillips dan Rhys Williams, serta dua rekrutan anyar, Ben Davies dan Ozan Kabak, untuk laga itu. Apalagi gelandang bertahan Fabinho belum dapat dipastikan bisa bermain pada laga kontra Brighton.

Meskipun demikian, Klopp tampak tak khawatir dengan kondisi itu. Dia meyakini Ozan Kabak akan langsung dapat menambal kebocoran di lini belakang timnya. Klopp memuji pemain asal Turki itu dengan menyebutnya memiliki talenta besar.

"Ketika anda pergi ke luar negeri pada usia sebegitu muda, ke negara lain untuk bermain sepak bola, dia pasti bisa bermain di klub Turki mana pun dia mau," kata Klopp.

"Dia kemudian bergabunng dengan Stuttgart, kemudian ke Schalke. Dia bisa bermain di mana pun tetapi dia ingin menapakkan karirnya selangkah demi selangkah dan kami adalah langkah yang pantas dalam karir sepak bolanya."

Baca: Liverpool Pastikan Joel Matip Absen Hingga Akhir Musim

"Dia pemain yang ingin selalu belajar tetapi dia sudah bisa bermain bagus. Dia memiliki talenta yang sangat besar dan kami sangat menantikan bekerjasama dengan dia," kata Kloop.

Klopp menyatakan tak ragu dengan kemampuan Ozan Kabak karena mendapatkan rekomendasi dari mantan anak buah sekaligus teman dekatnya, David Wagner, yang kini menangani Schalke.

"Dave selalu mengatakan Kabak akan menjadi kapten masa depan depan timnya. Dia memiliki kepribadian yang bagus. Dave memberikan penilaian yang sangat positif soal dia. Dia datang ke Jerman dalam usia yang sangat muda dan semua orang sepakat bahwa dia memiliki talenta besar."

"Dia baru berusia 20 tahun. Bermain untuk klub keduanya di Jerman. Dia di Schalke tetapi sayangnya mereka berada dalam posisi yang buruk saat ini."

"Bagi Kabak, saya kira ini momen yang baik dia hengkang karena seperti pemain lain di dunia, anda membutuhkan tim yang stabil dan itu yang bisa kami berikan."

Ozan Kabak didatangkan Liverpool dari Schalke 04 dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim.

The Kop disebut harus merogoh kocek 1 juta pound sterling dan nilai itu bisa bertambah 500 ribu pound sterling tergantung performa si pemain. Mereka juga memiliki opsi untuk membeli si pemain pada akhir musim nanti.

Jika Jurgen Klopp memainkan Ozan Kabak pada laga Liverpool vs Brighton, maka kemungkinan besar dia akan didampingi oleh Jordan Henderson yang jauh lebih berpengalaman. Bagaimana pun, Klopp tak mungkin akan berjudi dengan memasangkan dua pemain baru untuk mengawal jantung pertahanan timnya.

LIVERPOOL ECHO


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT