Manchester City 20 Laga Tak Terkalahkan, Ada Catatan Mengesankan
TEMPO.CO | 04/02/2021 09:29
Pemain Manchester City, Raheem Sterling melakukan selebrasi usai menjebol gawang West Bromwich Albion dalam Liga Inggris di The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, 26 Januari 2021. REUTERS/Laurence Griffiths
Pemain Manchester City, Raheem Sterling melakukan selebrasi usai menjebol gawang West Bromwich Albion dalam Liga Inggris di The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, 26 Januari 2021. REUTERS/Laurence Griffiths

TEMPO.CO, JakartaManchester City menorehkan rekor 20 laga tak terkalahkan setelah berhasil meraih kemenangan 2-0 di markas Burnley pada laga Liga Inggris Kamis dinihari tadi. Skuad asuhan Pep Guardiola memiliki sejumlah catatan mengesankan.

City terakhir kali merasakan kekalahan saat dibungkam Tottenham Hotspur 0-2 pada laga Liga Inggris 21 November 2020. Setelah itu, mereka mencatatkan 11 kemenangan di Liga Inggris dan dua kali imbang.

Dua kemenangan dan satu hasil imbang di Liga Champions juga masuk dalam catatan rekor Manchester City tersebut. Dua kemenangan di Piala FA dan dua kemenangan di ajang Carabao Cup melengkapi rekor Raheem Sterling cs.

Di Liga Inggris, Man City tercatat memiliki delapan kemenangan beruntun. Hasil itu membuat mereka kini memuncaki klasemen dengan perolehan 47 angka dari 21 laga, unggul tiga angka dari Manchester United yang sudah bermain 22 kali.

Manchester City semakin layak dianggap sebagai calon juara di berbagai kompetisi jika melihat produktivitas dan juga jumlah kebobolan mereka. Dalam 20 laga terakhir, mereka tercatat telah mencetak 45 gol dan hanya kebobolan empat gol.

Baca: Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Manchester City Menang, Liverpool Keok

Menanggapi raihan fantastis timnya, Manajer Pep Guardiola menyatakan bahwa mereka seharusnya bisa lebih baik lagi. Meskipun demikian, dia mengapresiasi apa yang telah para pemainnya lakukan.

"Kami seharusnya bisa lebih baik lagi, tetapi secara umum tak ada yang saya sesali. Para pemain juga manusia dan mereka fantastis," kata Guardiola usai laga kontra Burnley.

Dia menilai masih banyak hal yang harus diperbaiki dari performa Manchester City. Misalnya pada laga kontra Burnley dinihari tadi, menurut dia, banyak permainan simple yang hilang di lapangan.

"Hari ini kami kehilangan permainan bola sederhana, itu yang saya lihat. Saya meminta mereka untuk melakukan hal-hal sederhana, kami mencoba untuk melakukan hal itu."

"Hari ini kami kehilangan itu, tetapi secara umum saya puas karena kami terus tampil kokoh dan menciptakan cukup banyak peluang."

Ketangguhan Manchester City akan menghadapi ujian besar pada akhir pekan ini. Mereka harus menyambangi markas juara bertahan Liga Inggris, Liverpool. Pada pertemuan pertama musim ini di Etihad Stadium, kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

SKY SPORTS| TRANSFERMARKT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT