Luis Suarez Mengaku Terkejut Baca Kontrak Lionel Messi dengan Barcelona Bocor
TEMPO.CO | 05/02/2021 19:25
Pemain Atletico Madrid, Luis Suarez melakukan selebrasi usai menjebol gawang Real Betis dalam Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, 24 Oktober 2020. REUTERS/Javier Barbancho
Pemain Atletico Madrid, Luis Suarez melakukan selebrasi usai menjebol gawang Real Betis dalam Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, 24 Oktober 2020. REUTERS/Javier Barbancho

TEMPO.CO, Jakarta - Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez mengaku terkejut membaca kontrak sahabatnya, Lionel Messi dengan Barcelona di media. Ia mengecam mereka yang bertanggung jawab terhadap bocornya kontrak mantan rekan setimnya itu ke media.

Media Spanyol, El Mundo, mengungkapkan rincian penghasilan bintang Argentina yang menggiurkan di Barcelona dalam sebuah artikel akhir pekan lalu. Laporan itu menunjukkan bahwa Messi telah mendapatkan 452 juta pound sterling selama di Camp Nou. Nilai itu diyakini sebagai kesepakatan paling menguntungkan dalam sejarah olahraga.

Baca juga: Soal Penyesalan Bos Barcelona, Luis Suarez: Dia Tak Menginginkan Saya

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya Luis Suarez setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam pertandingan Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, 7 Mei 2018. Barcelona bermain imbang 2-2 dengan Real Madrid. REUTERS/Sergio Perez

Hingga saat ini belum jelas siapa yang bertanggung jawab membocorkan informasi itu ke media. Tetapi, Suarez menunjukkan kemarahannya menanggapi apa yang menimpa temannya itu.

"Saya terkejut membaca kontrak Messi di media," kata Luis Suarez. "Saya tidak mengerti bahwa ada orang yang sangat jahat. Barcelona hari ini adalah berkat Leo."

Masa depan Messi belum jelas. Kontraknya dengan tim raksasa Catalan itu akan berakhir pada musim panas ini.

Suarez menambahkan: "Dia (bermain pada level spektakuler, dia adalah yang terbaik di dunia."

"Messi akan pensiun di mana pun dia mau, dia bisa memutuskan apakah itu Barcelona, di Argentina, atau di mana pun."

Pemain Barcelona Lionel Messi. REUTERS/Albert Gea

Messi sedang mempertimbangkan untuk mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang bertanggung jawab atas kebocoran kontrak, dan telah melaporkan bahwa mereka yang memiliki akses ke dokumen itu menjadi lima orang. Mereka adalah mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu; mantan wakil presiden, Jordi Mestre; CEO Oscar Grau; presiden sementara, Carles Tusquest, dan kepala layanan hukum klub, Roman Gomez Ponti.

Baca juga: Terungkap, Nilai Kontrak Lionel Messi Melambung Akibat Kepergian Neymar

Jika Lionel Messi memutuskan pergi dari Barcelona pada musim panas ini, klub yang memungkinkan untuk mendapatkan tanda tangannya adalah Paris Saint-Germain atau Manchester City, yang secara realistis adalah dua klub yang mampu memenuhi permintaannya. Pindah ke Amerika Serikat untuk bermain di MLS juga menjadi opsi yang mungkin untuknya.

MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT