Liverpool vs Manchester City: Trent Alexander-Arnold: Penting Untuk Menang
TEMPO.CO | 07/02/2021 17:25
Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Tottenham Hotspur, London, 29 Januari 2021. Liverpool kalahkan Hotspur 3-1. Pool via REUTERS/Catherine Iv
Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Tottenham Hotspur, London, 29 Januari 2021. Liverpool kalahkan Hotspur 3-1. Pool via REUTERS/Catherine Ivill

TEMPO.CO, JakartaLiverpool akan menjamu Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield pada Minggu, 7 Februari 2021. Setelah dua kekalahan 1-0 beruntun di kandang atas Burnley dan Brighton, bek sayap The Reds, Trent Alexander-Arnold menegaskan penting untuk mengalahkan skuad asuhan Pep Guardiola pada laga ini.

Saat ini, Liverpool tertinggal tujuh poin dari Man City yang bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan 47 poin dengan satu pertandingan belum dimainkan. Pasukan Jurgen Klopp membutuhkan kemenangan ini agar mereka tetap berada di jalur perburuan gelar juara.

Terlepas dari jarak poin di antara mereka dan tidak mengesampingkan soal perburuan gelar juara, Alexander-Arnold mengatakan bahwa menang melawan Manchester City itu penting.

Baca juga: Prediksi Liverpool vs Manchester City: Jadwal Live, H2H, Perkiraan Pemain

"Ini Liga Premier, mungkin kami tidak, tapi saya pikir sebagai jawaban umum, saya akan mengatakan ya, ini adalah pertandingan yang Anda perlu menang," kata Trent Alexander-Arnold.

"Kami merasakannya musim lalu dan mereka akan merasakan untuk mempertahankan gelar, ini adalah pertandingan melawan kami yang mereka harus menang. Saat Anda melihat ke tabel dan melihat tim lain yang menarik perhatian kami adalah Man City dan dua pertandingan melawan mereka adalah satu-satunya yang paling menantang."

"Ini bisa menjadi faktor penentu. Kembali ke musim 2018/2019 ketika hanya ada satu poin di dalamnya, mereka memenangkan pertandingan kandang dan imbang pada pertandingan tandang, jadi kami pergi dengan satu poin dari enam dan mereka memiliki empat poin, dan itulah yang mungkin membuat mereka memenangkan gelar."

"Jadi ini adalah pertandingan yang kami rasa perlu kami menangkan. Kami mengejar ketinggalan, tetapi Anda tidak akan pernah bisa mengatakan tidak pernah di Liga Premier, hal-hal aneh terjadi."

"Saat ini, kami mungkin tidak (dalam perburuan gelar) jika Anda melihat tabel. Man City jauh di depan dan ini hanya tentang mengejar ketertinggalan dan memenangkan pertandingan sebanyak yang kami bisa," ujarnya.

"Hanya itu yang kami bisa lakukan dan mudah-mudahan mereka kehilangan poin di sepanjang jalan dan kami tidak, tetapi yang bisa kami lakukan adalah fokus pada diri sendiri, memperbaiki keadaan dan mendapatkan kemenangan pada hari Minggu," dia menegaskan.

Baca juga: Menjelang Duel Liverpool vs Manchester City, Dunne Beri Peringatan The Reds

Setelah menjamu Manchester City, Liverpool akan melakoni laga tandang ke markas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris pada pekan depan sebelum tampil di leg pertama babak 16 besar Liga Champions menghadapi RB Leipzig pada Rabu dinihari WIB, 17 Februari 2021.

SKY SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT