Hasil Liga Inggris Liverpool vs Manchester City 1-4
TEMPO.CO | 08/02/2021 01:29
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Etihad, Manchester, 8 November 2020.Pool via REUTERS/Shaun Botterill
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Etihad, Manchester, 8 November 2020.Pool via REUTERS/Shaun Botterill

TEMPO.CO, Jakarta - Laga Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester City yang berlangsung pada Senin dinihari 8 Februari 2021 berakhir dengan skor 1-4. Kemenangan itu membuat skuad asuhan Pep Guardiola semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

Bermain di Stadion Anfield, Manchester City tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Pada menit ke-37 Manchester City sebenarnya berpeluang untuk unggul setelah mendapatkan hadiah penalti. Wasit Michael Oliver menunjuk titik putih setelah Raheem Sterling dianggap dilanggar oleh Fabihno.

Naas bagi City, Ilkay Gundogan yang dipercaya sebagai algojo gagal menyelesaikan tugasnya dengan sempurna. Bola sepakannya justru melambung tinggi ke pojok kanan atas Liverpool. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Empat menit babak kedua berjalan, Gundogan sukses membalas kesalahannya itu. Dia sukses menyambar bola tembakan Phil Foden yang ditepis Alisson Becker dengan tidak sempurna.

Liverpool sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Mohamed Salah ditarik oleh Ruben Dias di dalam kotak penalti di saat dia seharusnya sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Ederson Moraes. Salah yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Sepuluh menit berselang Manchester City kembali unggul. Alisson membuat kesalahan saat membuang bola dari kotak penaltinya. Bola justru jatuh ke kaki Phil Foden yang langsung merangsek dan memberikan umpan tarik kepada Gundogan. Dengan mudah gelandang asal Jerman itu menceploskan bola ke gawang Liverpool.

Kesalahan fatal kembali dilakukan lini belakang Liverpool tiga menit berselang. Upaya mereka mempertahankan penguasaan bola dengan bermain di belakang membuat penjaga gawang Alisson kembali salah oper. Bola tendangannya jatuh ke kaki Bernardo Silva yang kemudian melepaskan umpan kepada Raheem Sterling. Skor pun berubah menjadi 3-1.

Pada menit ke-83, Alisson harus memungut bola untuk keempat kalinya. Kali ini, gawang Liverpool dibobol oleh Phil Foden yang melakukan aksi individu dengan menerobos sii kiri pertahanan dan langsung melesakkan tendangan keras ke tiang jauh.

Hasil 0-4 laga Liverpool vs Manchester City membuat skuad asuhan Pep Guardiola kokoh dipuncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 50 angka dari 22 laga, mereka unggul lima angka dari Manchester United yang sudah bermain 23 kali. Sementara Liverpool tetap di posisi keempat dengan selisih 40 angka.

BBC| DAILY MAIL


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT