LIverpool Vs Manchester City 1-4, Begini Kata Pep Guardiola
TEMPO.CO | 08/02/2021 05:02
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Etihad, Manchester, 8 November 2020.Pool via REUTERS/Shaun Botterill
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Etihad, Manchester, 8 November 2020.Pool via REUTERS/Shaun Botterill

TEMPO.CO, Jakarta -  Laga Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester City berakhir dengan skor 1-4. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku bangga mereka akhirnya mampu mematahkan keangkeran Stadion Anfield setelah tak pernah menang selama 18 tahun. 

Hasil itu jadi kemenangan pertama City di Anfield, setelah terakhir kali mereka merasakannya pada 2003 silam.

"Yang terpenting tetaplah tiga poin. Tetapi tentu saja saya bangga dengan para pemain yang mematahkan rekor buruk sekian lama, semoga saja kami bisa melakukannya lagi ketika tribun penonton terisi," kata Guardiola selepas laga dilansir laman resmi City.

"Anfield tanpa penonton sungguh berbeda, sebab saya bisa membayangkan ketika mereka menyamakan kedudukan 1-1 dan bagaimana pengaruh suporter terhadap para pemain Liverpool saat itu," ujarnya menambahkan.

Setelah membuang eksekusi penalti di babak pertama, Ilkay Gundogan menebusnya dengan membawa Manchester City unggul empat menit memasuki babak kedua sebelum diimbangi oleh Liverpool melalui penalti Mohamed Salah.

Namun, dua blunder kiper Alisson Becker seperti durian runtuh yang dimanfaatkan Gundogan dan Raheem Sterling, sebelum Phil Foden menutup penampilan gemilangnya dengan gol indah pengunci kemenangan 4-1.

"Kami bereaksi sangat bagus, tak satu pun pemain kami menurunkan level permainan, mereka meningkat dengan karakter luar biasa. Raheem Sterling seperti musim lalu tampil gemilang, tetapi lebih fenomenal lagi," kata Guardiola.

"Komitmen para pemain yang ada di bangku cadangan juga terlihat ketika mereka menyemangati rekan-rekannya. Tiga poin penting dan saya sangat bersyukur, tetapi besok kami kembali menapaki bumi bersiap menghadapi Swansea," pungkasnya.

Hasil 0-4 laga Liverpool vs Manchester City membuat skuad asuhan Pep Guardiola kokoh dipuncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 50 angka dari 22 laga, mereka unggul lima angka dari Manchester United yang sudah bermain 23 kali. Sementara Liverpool tetap di posisi keempat dengan perolehan 40 angka.

MAN CITY


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT