Rekap Hasil Bola Kamis Dinihari: Piala FA, Coppa Italia, Copa del Rey
TEMPO.CO | 11/02/2021 06:17
Everton. REUTERS/Clive Brunskill
Everton. REUTERS/Clive Brunskill

TEMPO.CO, JakartaHasil bola pada Kamis dinihari WIB, 11 Februari 2021, menampilkan rangkaian pertandingan Piala FA, Coppa Italia, Copa del Rey, dan Piala Prancis.

Inilah ringkasannya:

Piala FA: Everton, Man City, Leicester Lolos

Babak kelima Piala FA pada Kamis dinihari WIB, 11 Februari 2021, menampilkan hasil: Everton vs Tottenham Hotspur 5-4, Swansea vs Manchester City 1-3, Leicester City vs Brighton 1-0, dan Sheffield United vs Bristol 1-0.

Everton berhasil menyingkirkan Tottenham Hotspur setelah meraih kemenangan 5-4 di Goodison Park lewat laga yang berlangsung hingga babak perpanjangan waktu.

Pada waktu normal kedudukan bertahan 4-4. Everton mendapat gol dari Dominic Calvert-Lewin (menit 36), Richarlison (38 dan 68), serta Gylfi Sigurdsson (43/penalti). Sedangkan Tottenham meraih gol lewat Davinson Sanchez (3 dan 57), Erik Lamela (45), dan Harry Kane (83).

Pada babak tambahan waktu, Everton memastikan kemenangan lewat gol Bernard (97). Mereka melaju ke babak perempat final.

Manchester City juga berhasil lolos berkat kemenangan 3-1 dalam lawatan ke markas tim divisi dua Swansea City.

Kyle Walker, Raheem Sterling dan Gabriel Jesus masing-masing menyumbangkan satu gol bagi City, yang hanya bisa dibalas sekali oleh Swansea melalui Morgan Whittaker.

Hasil itu sekaligus menjadi kemenangan ke-15 beruntun City di semua kompetisi. Mereka menorehkan rekor baru, melampaui raihan 14 pertandingan beruntun milik Preston North End pada 1892 dan Arsenal pada 1987.

Pada pertandingan lain, Gol dramatis yang dicetak Kelechi Iheanacho membawa Leicester City lolos ke perempat final. Gol itu menjadi penentu kemenangan 1-0 atas Brighton & Hove Albion dalam pertandingan di Stadion King Power, Leicester.

Iheanacho mencetak golnya pada menit keempat injury time. Kala itu ia berdiri cukup bebas untuk menyambut sepak pojok James Maddison dengan tandukan tajam yang tak mampu diantisipasi kiper Christian Walton.

Baca Juga: 6 Rumor Bursa Transfer Terkini

Pertandingan itu diwarnai penganuliran satu gol untuk masing-masing tim pada pertengahan babak kedua, yakni dari Andi Zeqiri (Brigton) dan Cengiz Under (Leicester).

Undian babak perempat final FA akan dilakukan Jumat dinihari WIB.
Hasil Piala FA selengkapnya:
Swansea vs Manchester City 1-3
Leicester vs Brighton 1-0
Sheffield United vs Bristol 1-0
Everton vs Tottenham Hotspue 5-4.

Selanjutnya: Atalanta Singkirkan Napoli

Coppa Italia: Atalanta Singkirkan Napoli

Atalanta berhasil merebut tiket final Coppa Italia berkat kemenangan 3-1 atas Napoli pada pertandingan leg kedua semifinal yang dimainkan di Stadion Gewiss, Bergamo, Kamis dinihari WIB.

Pada leg pertama yang dimainkan pekan lalu, kedua tim berbagi hasil imbang 0-0.

Gol pertama Atalanta dibukukan Duvan Zapata pada menit kesepuluh. Matteo Pessina kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah melalui golnya pada menit ke-16. Napoli sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Hirving Lozano pada menit ke-53, namun Pessina kembali memastikan Atalanta unggul dua gol pada menit ke-78.

Pada laga final Coppa Italia yang akan dimainkan pada Mei mendatang, Atalanta akan bertemu Juventus yang telah terlebih dahulu mengamankan langkah ke partai puncak.

Tim tamu Napoli memiliki peluang pertama pada pertandingan ini, melalui sepakan melebar Lorenzo Insigne dari tepi kotak penalti.

Namun justru Atalanta yang memecah kebuntuan melalui tembakan ke gawang pertama mereka, saat sepakan keras kaki kanan Zapata dari jarak 24 meter bersarang ke gawang yang dikawal kiper David Ospina.

Tidak lama berselang Pessina menggandakan keunggulan La Dea. Dari skema serangan yang dieksekusi dengan baik, Zapata mengirim umpan untuk diselesaikan Pessina ke arah tiang dekat.

Muriel berpeluang mengemas gol ketiga Atalanta sebelum turun minum, sayangnya sepakannya melebar, demikian pula sepakan kaki kiri Zapata dari jarak dekat yang melambung ke atas mistar gawang.

Gol Lozano sempat membangkitkan harapan untuk Napoli pada awal babak kedua. Sepakan pertama penyerang asal Meksiko itu dapat diblok kiper Pierluigi Gollini, namun ia sigap bergerak untuk menyambar bola pantul dan mengonversinya menjadi gol.

Atalanta bereaksi dengan kembali menebar ancaman dari Josip Ilicic dan Pessina yang memaksa kiper Ospina melakukan penyelamatan, namun Pessina melengkapi kemenangan timnya berkat gol keduanya saat ia menggiring bola melewati dua pemain bertahan lawan dan mencungkil bola melewati kiper Napoli.

Selanjutnya: Sevilla Kalahkan Barceloan di Coppa del Rey

Copa del Rey: Sevilla vs Barcelona 2-0

Sevilla berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 2-0 dalam laga leg pertama semifinal Copa del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Kamis dinihari WIB.

Gol Jules Kounde dan Ivan Rakitic dibarengi penampilan gemilang lini pertahanan Sevilla menjadi kunci kemenangan tim besutan Julen Lopetegui tersebut, demikian catatan laman resmi RFEF.

Barcelona sebetulnya punya peluang bagus untuk unggul lebih dulu pada menit ke-13, ketika Antoine Griezmann mengirim umpan lambung yang disambut tembakan sentuhan pertama Lionel Messi, tetapi kiper Bono melakukan penyelamatan gemilang dengan kaki kirinya.

Pada menit ke-25, Sevilla mampu merebut keunggulan saat Kounde memamerkan aksi individual gemilang melewati hadangan Samuel Umtiti sebelum melepaskan tembakan keras yang bisa dijangkau kiper Marc-Andre ter Stegen tetapi lajunya tak terhenti ke dalam gawang.

Barcelona berusaha mendominasi permainan tetapi gagal menciptakan peluang berarti, bahkan di pengujung babak pertama Ter Stegen dipaksa melakukan penyelamatan untuk menepis peluang Sergio Escudero ke atas mistar gawang.

Teringgal satu gol, Barca berusaha bangkit di awal babak kedua tetapi Kounde mampu menghentikan pergerakan berbahaya Frenkie de Jong dan Bono kembali mementahkan tembakan Messi.

Pada menit ke-73, para pemain Barcelona menuntut hadiah tendangan penalti ketika Jordi Alba jatuh di dalam area terlarang, tetapi wasit memutuskan hanya memberi tendangan bebas karena pelanggaran Suso diawali dari luar kotak penalti.

Alih-alih mencetak gol balasan, gawang Barcelona malah dijebol oleh pemain buangan mereka, Rakitic, yang lolos dari jebakan offside untuk mengejar umpan terobosan Oliver Torres dan menaklukkan Ter Stegen dalam situasi satu lawan satu demi menggandakan keunggulan Sevilla pada menit ke-85.

Di pengujung laga, Bono kembali melakukan satu penyelamatan untuk menepis eksekusi tendangan bebas khas Messi demi mengunci kemenangan penting 2-0 bagi Sevilla di leg pertama.

Kemenangan itu jadi modal penting bagi Sevilla jelang bertandang ke markas Barcelona untuk leg kedua Copa del Rey pada 3 Maret.

Selanjutnya: PSG Menang di Piala Prancis

Piala Prancis: PSG Lolos

Moise Kean mencetak satu-satunya gol saat Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Caen 1-0 dalam pertandingan babak 64 besar Piala Prancis di Stade Michel d'Ornano, Rabu.

Juara bertahan itu - yang telah memenangkan kompetisi 13 kali rekor - tampil birik buruk di babak pertama dan hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran.

Namun penampilan mereka membaik di babak kedua dan meraih kemenangan berkag gol Kean pada menit ke-49. Pemain itu meneruskan umpan silang dari Neymar untuk meraih gol ke-12 musim ini.

PSG lolos bersama Lille yang menang 1-0 di kandang Dijon. Nice juga lolos setelah mengalahkan Nimes 3-1.

Hasil Piala Prancis
Amiens vs Metz 1-2
Brest vs Rodez 2-1
Nimes vs Nice 1-3
Dijon vs Lille 0-1
Caen vs Paris Saint-Germain 0-1.

Untuk mengikuti hasil bola terbaru terus simak laman Bola Tempo.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT