Lionel Messi Tak Suka Dengan Taktik PSG, Lebih Berpeluang ke Manchester City
TEMPO.CO | 11/02/2021 09:38
Foto Lionel Messi yang memakai jersey dengan warna PSG menjadi sampul halaman depan majalah France Football. (foto: marca)
Foto Lionel Messi yang memakai jersey dengan warna PSG menjadi sampul halaman depan majalah France Football. (foto: marca)

TEMPO.CO, Jakarta - Manchester City disebut salah satu kandidat kuat untuk memboyong Lionel Messi dari Barcelona pada akhir musim nanti. Bersaing dengan Paris Saint-Germain, City disebut memiliki taktik yang lebih jitu untuk menggaet si pemain.

PSG dalam beberapa bulan terakhir tampak memang tak menutupi keinginan mereka untuk menggaet Messi. Mulai dari Direktur Leonardo, Pelatih Mauricio Pochettino hingga para pemainnya berbicara kepada media soal kemungkinan mereka menggaet mega bintang asal Argentina tersebut.

Seseorang sumber ESPN menyebutkan bahwa taktik yang digunakan PSG itu justru membuat Messi tak senang. Menurut dia, Messi tak suka dengan keributan yang terjadi di media soal masa depannya.

"PSG membuat kesalahan dengan strategi yang mereka gunakan," kata si sumber. "Leo tak menyukai semua keributan di media dan bahkan dengan komentar mereka seperti itu."

Baca: Swansea vs Man City 1-3, Begini Kata Guardiola Soal Rekor Baru The Citizens

Menurut laporan yang sama, Manchester City memilih taktik berbeda dari PSG. Mereka lebih senang bergerak di balik layar dan tak mengumbar masalah tersebut di muka publik.

City diyakini telah berkontak dengan Messi sejak pertama kali dia mengumumkan ingin hengkang dari Barcelona pada musim panas lalu. Pelatih Pep Guardiola bahkan disebut turun langsung dengan berbicara kepada Messi melalui hubungan telepon.

Meskipun Barcelona akhirnya menolak untuk melepas Messi, Manchester City diyakini terus mempertahankan kontak mereka dengan si pemain. Mereka disebut terus memantau situasi Messi demi mendapatkan si pemain pada akhir musim ini.

Barcelona sendiri masih berupaya untuk mempertahankan Lionel Messi. Mereka telah mengajukan perpanjangan kontrak kepada si pemain. Meskipun demikian, Messi sempat menyatakan bahwa dirinya baru akan memutuskan nasibnya pada akhir musim ini.

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT