Barcelona Vs PSG di Liga Champions, Kekalahan 1-6 Hantui Les Parisiens
TEMPO.CO | 16/02/2021 08:36
Pemain tengah Barcelona, Sergi Roberto usai mencetak gol kemenangan dalam babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) di Barcelona, 9 Maret 2017. Barcelona menang 6-1 (agregat 6-5). AP/Emilio Morenatti
Pemain tengah Barcelona, Sergi Roberto usai mencetak gol kemenangan dalam babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) di Barcelona, 9 Maret 2017. Barcelona menang 6-1 (agregat 6-5). AP/Emilio Morenatti

TEMPO.CO, Jakarta - Laga babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs PSG akan berlangsung pada Rabu dinihari nanti. Kubu Les Parisiens masih dihantui kekalahan 1-6 yang mereka alami pada empat tahun lalu.

Eks pemain Barcelona Rafinha Alcantara yang kini berseragam PSG menyatakan bahwa kekalahan tersebut masih menghantui sejumlah pihak di kubu timnya. Karena itu, dia menyatakan bahwa mereka sangat bersemangat untuk membalas dendam atas kekalahan tersebut.

"Klub mana yang tak akan menderita setelah dikalahkan seperti itu?" kata Rafinha.

"Kami beruntung sekarang memiliki kesempatan untuk membalas dendam, untuk memainkan laga hebat dan menghapus luka ini, yang masih mengganggu sejumlah pihak di Paris."

Rafinha pun menilai PSG saat ini sudah lebih kuat ketimbang empat musim lalu. Dia menyoroti peran Neymar yang menurutnya jauh lebih dewasa saat ini.

Baca: Menjelang Barcelona vs PSG, Jordi Alba Sebut Lionel Messi Tak Terganggu Transfer

"Sudah beberapa tahun sejak terakhir saya bermain di tim yang sama dengan Neymar. Yang bisa saya katakan adalah dia terlihat lebih dewasa dan banyak berkembang," kata dia.

PSG memang mengalami kekalahan pahit pada ajang Liga Champions musim 2016-2017. Datang ke markas Barcelona dengan bekal kemenangan 4-0 pada laga pertama, mereka harus tersingkir dari babak 16 besar setelah menelan kekalahan 1-6.

Neymar menjadi pahlawan kemenangan Barcelona pada saat itu setelah mencetak dua gol dan dua assist, termasuk satu assist untuk gol terakhir Barcelona yang menentukan langkah mereka ke perempat final.

Sayangnya Neymar akan absen pada laga kali ini. Pekan lalu dia mengalami cedera saat PSG melakoni laga Piala Prancis. PSG juga akan kehilangan Angel Di Maria yang juga mengalami cedera.

Laga Liga Champions antara Barcelona vs PSG akan berlangsung pada Rabu dinihari 17 Februari 2021 pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT