Barcelona Vs PSG di Liga Champions, Koeman Waspadai Mbappe
TEMPO.CO | 16/02/2021 10:52
Lionel Messi berebut bola dengan Verrati, dari Paris Saint-Germain saat laga liga champions. Babak awal Barca terus menekan pertahanan PSG, namun perlawanan yang diberikan PSG tidak maksimal. Spanyol, Barcelona, 21 April 2015. Getty Images
Lionel Messi berebut bola dengan Verrati, dari Paris Saint-Germain saat laga liga champions. Babak awal Barca terus menekan pertahanan PSG, namun perlawanan yang diberikan PSG tidak maksimal. Spanyol, Barcelona, 21 April 2015. Getty Images

TEMPO.CO, Jakarta - Laga Liga Champions antara Barcelona vs PSG akan berlangsung pada Rabu dinihari nanti. Meskipun PSG tak diperkuat Neymar dan Angel Di Maria, Pelatih Barcelona Ronald Koeman tetap mewaspadai kekuatan lini depan skuad asuhan Mauricio Pochettino tersebut.

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Koeman menyoroti keberadaan Kylian Mbappe di kubu lawan. Dia menilai penyerang berusia 22 tahun itu bisa menjadi ancaman bagi lini belakang timnya.

Meskipun demikian, Koeman menyatakan tak akan memberikan pengawalan istimewa kepada Mbappe. Menurut dia, satu-satunya cara Barcelona untuk meredam ketajaman PSG adalah bermain dengan kekompakan dan terorganisir.

Dia menilai PSG merupakan kandidat kuat juara Liga Champions musim ini. Mereka, menurut Koeman, akan berusaha keras untuk mencetak gol tandang. Karena itu dia mewanti-wanti timnya untuk menjaga gawang mereka untuk tak kebobolan.

"Kylian Mbappe sangat cepat dan bisa memberikan kami kesulitan, tetapi kami akan menjalani pertandingan yang baik karena pertandingan seperti ini layak dinikmati," kata Koeman.

"Saya tak akan memberikan perintah untuk melakukan pengawalan khusus kepada satu dua pemain. Anda harus tahu bagaimana kami bermain, Kami harus sangat terorganisir ketika kehilangan bola."

"PSG adalah kandidat juara Liga Champions. Mereka akan mencoba mencetak gol tandang, mereka akan ingin mendominasi pertandingan dan kami juga ingin terus menguasai bola."

"Sangat penting bagi kami untuk tak kebobolan. Kami harus mengatasi kecepatan Mbappe."

Baca: Liga Champions, 12 Pemain Tersisa dari Laga Barcelona Vs PSG 4 Tahun Lalu

Dia juga menyoroti soal masalah absennya pemain penting seperti Neymar dan Di Maria di kubu PSG. Menurut dia, hal yang sama terjadi di kubu Barcelona dan itu bukanlah sesuatu yang harus dibesar-besarkan.

"Bagi semua tim, sangat penting setiap pemainnya siap diturunkan. Kami juga kehilangan Ronald Araujo, Sergi Roberto, Ansu Fati, Philippe Coutinho."

"Anda harus hidup dengan masalah seperti itu dan memiliki pemain lain yang siap bermain. Setiap tim memiliki kekuatan dan kelemahan. Semoga kami bisa mengambil keuntungan dari kondisi mereka."

Barcelona memang mengalami badai cedera yang lebih parah dari PSG. Selain dari para pemain yang disebutkan Koeman, mereka juga kemungkinan besar belum akan dapat menurunkan Gerard Pique. Bek senior Barca itu baru pulih dari cedera dan terlalu beresiko untuk langsung memainkannya.

Meskipun demikian, Koeman bersyukur karena masih dapat menurunkan Lionel Messi. Dia pun berharap Messi bisa menampilkan performa terbaiknya pada laga dinihari nanti.

"Messi adalah pemain terbaik di dunia dan kami membutuhkannya dalam kondisi terbaik," kata Koeman.

Laga Liga Champions antara Barcelona vs PSG akan berlangsung pada Rabu dinihari 17 Februari 2021 pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

UEFA|MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT