Barcelona vs PSG 4-1, Neymar Sempat Komentar Soal Penalti untuk Bekas Klubnya
TEMPO.CO | 17/02/2021 05:51
Pemain Barcelona Lionel Messi dan pemain PSG Kylian Mbappe dalam pertandingan Liga Champions leg pertama babak 16 besar di Camp Nou, 16 Februari 2021. REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona Lionel Messi dan pemain PSG Kylian Mbappe dalam pertandingan Liga Champions leg pertama babak 16 besar di Camp Nou, 16 Februari 2021. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan 4-1 di markas Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 pada Rabu dinihari WIB 17 Februari 2021. Satu-satunya gol Barca dicetak melalui tendangan penalti.

Neymar tidak bisa bermain karena cedera dan hanya bisa mengikuti jalannya pertandingan. Saat menyaksikan timnya bertanding, pemain Brasil ini sempat terkejut dengan tindakan wasit memberikan hadiah penalti kepada bekas klubnya, Barcelona.

Wasit memberikan hadiah tendangan penalti ke Barcelona setelah Frenkie de Jong jatuh karena dijegal oleh Layvin Kurzawa secara tidak sengaja.

"Penalti ini lelucon," tulis Neymar di akun Twitter-nya, disertai enam emoji tertawa.

Namun, dia dengan cepat menghabus unggahan tersebut.

Setelah itu, lima menit kemudian, dia menuliskan pesan baru di Twitter-nya untuk merayakan gol penyeimbang yang diciptakan Kylian Mbappe.

Dalam laga itu, Barcelona unggul lebih dulu lewat tendangan penalti Lionel Messi pada menit ke-27. Namun, selang lima menit kemudian, PSG membalas lewat gol Mbappe.

PSG menambah tiga gol di babak kedua. Mbappe mencetak dua gol lagi pada menit ke-65 dan 85 dan Moise Kean di menit ke-70.

Baca Juga: Liga Champions: Barcelona vs PSG 1-4, Simak 6 Fakta Menarik Ini

Kemenangan ini menjadi modal bagi PSG menghadapi Barcelona di kandang pada leg kedua babak 16 Liga Champions pada Kamis dinihari, 12 Maret 2021.

MARCA | UEFA.COM


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT