Barcelona Vs PSG 1-4, Neymar Perpanjang Kontrak di Les Parisiens
TEMPO.CO | 17/02/2021 10:49
Penyerang Paris St Germain Neymar, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United dalam pertandingan Grup H Liga Champions di  Old Trafford, Manchester, 3 Desember 2020. PSG Kalahkan Manchester United 3-1. REUTERS/Phil Noble
Penyerang Paris St Germain Neymar, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United dalam pertandingan Grup H Liga Champions di Old Trafford, Manchester, 3 Desember 2020. PSG Kalahkan Manchester United 3-1. REUTERS/Phil Noble

TEMPO.CO, Jakarta - Kemenangan 1-4 pada laga Barcelona vs PSG di ajang Liga Champions bukan satu-satunya kabar baik bagi kubu Les Parisiens pada Rabu dinihari tadi. Mereka juga mendapatkan kabar positif karena penyerang Neymar disebut telah menyepakati perpanjangan kontrak.

Menurut media Spanyol AS, kabar tersebut dihembuskan oleh media Qatar Today. Setelah menjalani negosiasi intens dalam beberapa pekan terakhir, pihak Neymar dan PSG disebut akhirnya mencapai kesepakatan.

Eks pemain Barcelona itu disebut sepakat akan bertahan di PSG hingga 2026. Neymar kabarnya tak akan mendapatkan kenaikan gaji mengingat kondisi keuangan PSG saat ini tengah mengalami krisis karena pandemi Covid-19.

PSG hanya menjanjikan Neymar tetap akan menjadi pusat dari proyek mereka dalam menjuarai Liga Champions. Hal tersebut selaras dengan keinginan si pemain yang tampak penasaran setelah musim lalu gagal di final karena PSG dikalahkan Bayern Munchen.

Menurut laporan yang sama, PSG kemungkinan akan mengumumkan hal itu setelah kontrak baru tersebut selesai ditandatangani. Hingga saat ini tak ada pernyataan dari pihak PSG soal kontrak baru Neymar tersebut.

Perpanjangan kontrak baru Neymar itu, menurut laporan yang sama, merupakan bagian dari rencana mereka untuk mendatangkan Lionel Messi musim depan. PSG memang menjadi salah satu klub yang sangat ingin mendapatkan Messi yang kontraknya akan habis di Barcelona akhir musim ini.

Baca: Liga Champions, Griezmann Akui Keunggulan PSG Sebelum Terbang ke Paris

Meskipun demikian, sejumlah laporan meragukan mereka akan mampu membayar gaji Messi yang selangit. Masalahnya, mereka juga disebut akan memperpanjang kontrak Kylian Mbappe yang kontraknya akan habis pada 2022.

Salah satu cara PSG bisa mendatangkan Messi adalah dengan menjual Mbappe. Dengan begitu, mereka dinilai tak akan melanggar aturan Financial Fair Play yang diterapkan UEFA.

Skenario menjual Mbappe dan mendatangkan Messi tersebut pun diragukan setelah pertandingan dinihari tadi. Mbappe terbukti bermain lebih baik dari Messi.

Penyerang berusia 22 tahun itu mencetak hat-trick ke gawang Barcelona dan membawa PSG meraih kemenangan 4-1. Neymar absen pada laga tersebut karena cedera.

Absen pada laga Barcelona vs PSG, Neymar diprediksi akan kembali bermain pada laga kedua di markas PSG 11 Maret mendatang.

AS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT