Barcelona Vs PSG 1-4, Mbappe: Ini Belum Permainan Terbaik Kami
TEMPO.CO | 17/02/2021 11:52
Pemain PSG Kylian Mbappe. REUTERS/Albert Gea
Pemain PSG Kylian Mbappe. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta - Kylian Mbappe mencetak hat-trick pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs PSG Rabu dinihari tadi. Meskipun timnya menang 4-1, Mbappe menilai timnya belum menunjukkan performa terbaik.

Pasca pertandingan, Mbappe menyatakan bahwa performa PSG terus membaik seiring waktu. Akan tetapi dia meyakini mereka akan mampu bermain lebih baik lagi.

Dia pun mengingatkan rekan-rekannya agar tak terlalu larut dalam euforia kemenangan tersebut. Menurut dia, langkah PSG untuk memenangkan Liga Champions musim ini masih cukup panjang.

"Kami mulai semakin baik dan semakin baik secara fisik. Kami belum berada di performa puncak, bahkan jika malam ini sangat bagus, namun kami akan terus berkembang sehingga dapat mengulangi tipe pertandingan seperti ini," kata Mbappe seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami sangat gembira. Ini pertandingan penting bagi kami. Kami ingin datang kemari dan menang. Kami melakukannya dengan bergaya. Malam ini luar biasa, namun kami belum memenangi apapun sekarang."

Baca: Liga Champions, Griezmann Senang Mbappe Cetak Hat-trick ke Gawang Barcelona

Dia pun berbicara soal peran pelatih anyar PSG, Mauricio Pochettino. Menurut dia, Pochettino sukses melanjutkan pekerjaan yang ditinggalkan mantan pelatih mereka, Thomas Tuchel, yang berhasil membawa PSG melaju ke final Liga Champions musim lalu.

"Ini pertanyaan keberlanjutan. Pelatih (Mauricio Pochettino) melakukan pekerjaan hebat sejak ia bergabung. Namun ia meneruskan (Thomas) Tuchel yang memulai pekerjaan luar biasa, dengan membawa kami ke final."

Soal hat-trick yang dia ciptakan, Mbappe sangat puas. Dia juga menyatakan bahwa hal itu tak lepas dari perbaikan yang dia lakukan saat menerima kritikan karena bermain buruk.

"Saya selalu ingin memberikan diri saya yang terbaik kepada PSG. Kaus ini sangat berarti bagi saya. Saya tidak selalu sukses dan mungkin saya tampil buruk pada sejumlah pertandingan, namun saya tidak pernah bersembunyi, bahkan saat saya melakukan kesalahan-kesalahan," kata pemain berusia 22 tahun itu.

Hasil 1-4 pada laga Barcelona vs PSG itu membuat langkah Kylian Mbappe sedikit lebih ringan pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions. Mereka akan menjamu Barcelona di Stadion Parc des Princes pada 11 Maret mendatang.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT