Liga Europa, Ini Kunci Manchester United Lumat Real Sociedad 4-0
TEMPO.CO | 19/02/2021 09:38
Pemain Manchester United, Scott McTominay melakukan selebrasi usai menjebol gawang West Ham United dalam Piala FA di Old Trafford, Manchester, Inggris, 9 Februari 2021. REUTERS/Phil Noble
Pemain Manchester United, Scott McTominay melakukan selebrasi usai menjebol gawang West Ham United dalam Piala FA di Old Trafford, Manchester, Inggris, 9 Februari 2021. REUTERS/Phil Noble

TEMPO.CO, Jakarta - Laga pertama babak 32 besar Liga Europa antara Real Sociedad vs Manchester United pada Jumat dinihari tadi berakhir dengan skor 4-0. Pemain sayap Manchester United, Daniel James menyatakan bahwa timnya bisa meraih kemenangan besar karena berhasil memanfaatkan kelemahan Sociedad.

Berbicara kepada MUTV usai pertandingan, James menyatakan bahwa mereka sempat kesulitan karena Real Sociedad berupaya mengontrol pertandingan dengan menguasai bola. Tetapi hal itu membuat banyak lubang di lini pertahanan Sociedad yang akhirnya mampu dimanfaatkan oleh United.

"Ini hasil yang bagus bagi kami, terutama ketika kami bermain di kandang," kata James.

"Kami tahu laga ini akan sangat sulit dengan mereka terkadang menguasai bola tetapi kami tahu akan ada banyak ruang di lini belakang mereka dai itu yang mampu kapitalisasi hari ini."

"Itu sebuah kesenangan yanng sangat besar. Terkadang, mereka membuat kami frustasi karena mendapatkan banyak bola tetapi kami harus sabar," kata pesepakbola berusia 23 tahun itu.

Baca: Real Sociedad vs Manchester United 0-4, Solskjaer Puji Bruno Fernandes

"Kami tahu setelah kami memenangkan bola kembali, kami harus segera menyerang. Mereka bermain dengan lini pertahanan yang sangat tinggi dan kami harus mengeksploitasi itu."

Secara statistik, Real Sociedad memang unggul dalam penguasaan bola. David Silva cs menguasai 60 persen bola, akan tetapi United tampak lebih efektif.

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer berhasil melakukan 13 tembakan dengan 10 diantaranya mengarah ke gawang sementara Sociedad hanya melakukan delapan tembakan dan dua mengarah ke gawang.

Hal itu membuat Manchester United sempat kesulitan pada babak pertama. Mereka hanya unggul 1 gol lewat Bruno Fernandes pada menit ke-27.

Baru pada babak kedua Manchester United mampu menyarangkan tiga gol. Fernandes membuka pesta gol United pada babak kedua pada menit ke-57 disusul oleh Marcus Rashford tujuh menit berselang. Daniel James melengkapi kemenangan timnya dengan satu gol pada menit-menit akhir pertandingan.

Kemenangan 4-0 itu membuat Manchester United sangat diunggulkan untuk melaju ke babak 16 besar Liga Europa. Mereka akan menjamu Real Sociedad di Stadion Old Trafford pada laga kedua pekan depan.

MANUTD


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT