Barcelona Vs Cadiz 1-1, Lionel Messi Lewati Rekor Xavi Hernandez
TEMPO.CO | 22/02/2021 05:31
Reaksi pemain Barcelona, Lionel Messi saat bertanding dengan Paris St Germain dalam babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 16 Februari 2021. REUTERS/Albert Gea
Reaksi pemain Barcelona, Lionel Messi saat bertanding dengan Paris St Germain dalam babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 16 Februari 2021. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta - Laga Liga Spanyol antara Barcelona vs Cadiz pada Senin dinihari 22 Februari 2021 berakhir dengan skor 1-1. Lionel Messi mencatatkan rekor baru meskipun gagal membawa timnya meraih kemenangan pada laga tersebut.

Media Spanyol Marca menyebutkan bahwa Messi mencatatkan rekor 506 pertandingan di Liga Spanyol bersama Barcelona. Dia pun tercatat sebagai pemain La Blaugrana dengan jumlah pertandingan Liga Spanyol terbanyak.

Messi melewati rekor yang sebelumnya dimiliki oleh Xavi Hernandez. Gelandang legendaris Barcelona itu tercatat pernah 505 kali beseragam Barcelona di Liga Spanyol.

Lionel Messi berpeluang memecahkan rekor Xavi lainnya sebagai pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak bagi Barcelona di semua kompetisi. Xavi tercatat pernah 767 kali membela Barcelona di semua kompetisi, unggul enam laga saja dari Messi.

Baca: Barcelona Vs Cadiz 1-1, Lionel Messi Cs Gagal Dekati Atletico Madrid

Selain itu, Messi juga tercatat mencetak gol perdananya ke gawang Cadiz.
Selain mencetak rekor, Messi juga sebenarnya mencetak satu gol bagi timnya pada laga tersebut.

Dia sukses mengeksekusi penalti yang sempat membuat Barcelona unggul 1-0. Sayangnya, pelanggaran yang dilakukan Clement Lenglet kepada pemain Cadiz membuat kemenangan di depan mata miliki Barca pupus.

Wasit menghukum skuad asuhan Ronald Koeman dengan penalti dan akhirnya Cadiz menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-89.

Hasil imbang 1-1 pada laga Barcelona vs Cadiz membuat Lionel Messi cs tertahan di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 47 angka. Mereka tertinggal delapan angka dari Atletico Madrid yang pada laga Sabtu malam kemarin dikalahkan Levante 0-2. Sementar Cadiz naik ke posisi ke-14 dengan perolehan 25 angka.

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT