Baru Kalah di Singapura, Novri: Persija Tak Gentar Hadapi Madura
TEMPO.CO | 11/05/2018 19:42
Pemain Persija Jakarta, Novri Setiawan (tengah) berselebrasi setelah menjebol gawang Bali United dalam laga final Piala Presiden 2018 di Stadion Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 17 Februari 2018. Persija memastikan diri menjadi jawara tur
Pemain Persija Jakarta, Novri Setiawan (tengah) berselebrasi setelah menjebol gawang Bali United dalam laga final Piala Presiden 2018 di Stadion Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 17 Februari 2018. Persija memastikan diri menjadi jawara turnamen pramusim setelah melibas Bali United tiga gol tanpa balas. TEMPO/Ilham Fikri
TEMPO.CO, Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu, 12 Mei 2018, dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-8. Dalam kondisi jadwal yang padat, pelatih Persija Jakarta Stefano Teco Cugurra membuka kemungkinan untuk merotasi sejumlah pemainnya.
 
"Kami masih punya waktu satu kali lagi latihan, nanti kami akan lihat pemain mana yang paling siap (bermain)," ujar Teco dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Mei 2018.
 
Jadwal skuad Macan Kemayoran memang sedang padat-padatnya. Mereka baru saja bertandang ke Singapura menghadapi Home United di laga Semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN pada Selasa, 8 Mei 2018 lalu. Mereka harus kembali bertanding melawan Home United di partai kandang pada Selasa, 15 Mei 2018. 
 
Dengan kondisi ini, Teco mengatakan skuadnya harus pintar-pintar dalam melakukan recovery atau pemulihan. Apalagi di sektor pertahanan Persija juga sedang bermasalah. Kiper Andritany Ardiyasha dipastikan masih cedera saat membela Timnas Indonesia U-23. Bek jangkar Jaimerson Xavier juga belum dipastikan fit untuk turun.
 
"Besok kita main di rumah (Gelora Bung Karno). Kita harus fokus. Baru setelah lawan Madura kita istirahat yang benar dan baru lawan Home United. Recovery adalah yang penting buat pemain," kata Teco.
 
Penyerang sayap Persija Jakarta Novri Setiawan mengatakan, timnya siap menghadapi laga besok. Kekalahan lawan Home United di laga terakhir tak membuat Persija gentar saat menjamu Madura United. 
 
"Jarak beberapa hari yang kita punya saya rasa cukup. Kita lihat saja besok semoga bisa bermain dengan maksimal," kata Novri.
 
Bagi Persija, pertandingan melawan Madura akan menjadi laga keenam mereka di Liga setelah dua pertandingan sempat tertunda. Bagi Madura, poin maksimal di laga ini akan menegaskan posisi mereka di posisi kedua klasemen Liga 1 Indonesia sementara dengan raihan 16 poin.  

REKOMENDASI BERITA