Hadapi Madura United Sore Ini, Persija Benahi Sektor Pertahanan
TEMPO.CO | 12/05/2018 08:56
Hadapi Madura United Sore Ini, Persija Benahi Sektor Pertahanan
Persija Jakarta. Antara
TEMPO.CO, Jakarta - Persija Jakarta akan menghadapi Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-8 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu, 12 Mei 2018. Pembenahan di sektor pertahanan menjadi fokus utama skuad Macan Kemayoran saat ini. 
 
Cederanya kiper Andritany Ardiyasha saat membela Timnas Indonesia U-23 dan masih belum fitnya bek jangkar Jaimerson Xavier menjadi masalah di tubuh Persija. Di laga terakhir kontra Home United di Semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN, Persija harus kebobolan tiga gol. 
 
Pelatih Persija Jakarta Stefano Teco Cugurra mengatakan gol cepat Home United di menit kedua membuat konsentrasi para pemain buyar seketika. Hal semacam ini yang harus diantisipasi skuad Macan Kemayoran di laga lawan Madura United besok. 
 
"Saya sudah bicara pada pemain kita harus lebih konsentrasi. Jangan sampai kebobolan di menit awal," ujar Teco dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Jumat, 11 Mei 2018. 
 
Teco mengatakan belum dapat memastikan pemain mana yang akan diturunkan dalam laga besok. Dalam sesi latihan terakhir hari ini, ia akan melihat kondisi terakhir para pemain yang telah siap. 
 
Andritany dipastikan akan tetap absen karena cederanya. Sedangkan untuk Jaime, Teco mengatakan akan meninjau kondisinya di latihan hari ini. "Jika nanti dia bisa latihan dia siap dan nanti bisa main. Kalau dia cedera, kita harus kita cari pemain lain," kata Teco.
 
Teco juga tak mengeluhkan kondisi jadwal pertandingan padat yang dimiliki Persija. Dalam waktu seminggu, mereka harus melakoni pertandingan di Piala AFC dan  Liga 1 Indonesia.
 
"Sebelum kita memulai kompetisi kita banyak bicara dengan pemain di latihan. Kita ada beberapa kompetisi. Kita bicara pada pemain harus kerja keras," kata pelatih asal Brasil itu. 
 
Bagi Persija, pertandingan besok akan menjadi laga keenam mereka di Liga setelah dua pertandingan sempat tertunda.   

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT