Kata Henderson, Liverpool Saat Ini Punya Tim Terkuat
TEMPO.CO | 15/09/2018 08:09
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, bersama pelatihnya Juergen Klopp, merayakan keberhasilan melaju ke final Liga Champions dengan menyingkirkan AS Roma dalam pertandingan leg kedua Semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, 3 Mei 2018. Action
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, bersama pelatihnya Juergen Klopp, merayakan keberhasilan melaju ke final Liga Champions dengan menyingkirkan AS Roma dalam pertandingan leg kedua Semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, 3 Mei 2018. Action Images via Reuters/John Sibley

TEMPO.CO, Jakarta - Gelandang Jordan Henderson menilai skuad Liverpool saat ini merupakan yang terkuat dari satu dekade terakhir. Dia pun yakin The Kop akan segera mengakhiri puasa gelarnya.

Henderson menyatakan bahwa Liverpool memiliki banyak pemain hebat dalam satu dekade terakhir. Namun, skuad Liverpool saat ini menurut dia merupakan yang terkuat.

"Kami pernah memiliki beberapa pemain fantastis seperti Stevie (Gerard), (Luis) Suarez, dan (Philippe) Coutinho, mereka adalah pemain mengagumkan," ujarnya dalam laman resmi Liverpool.

"Sepak bola yang kami mainkan dalam beberapa tahun terakhir, jika tak lagi, adalah yang terbaik di sini dan bersama tim terbaik yang pernah saya rasakan, jika bukan yang terbaik yang pernah dimiliki Liverpool," lanjutnya.

Dia mengatakan bahwa tim terkuat Liverpool itu hadir tak lain berkat peran Manajer Jurgen Klopp. Dia pun yakin bahwa Klopp akan mengakhiri puasa gelar Liverpool dalam waktu dekat.

"Sebagai tim kami memiliki pemain yang tepat dan itu jelas datang dari manajer. Sejak Klopp datang, saya merasa kami telah berada di arah yang tepat, dan sekarang bagi kami tinggal mengambil langkah terakhir dan memenangkan gelar juara karena itu sesuatu yang masih bagi kami," lanjutnya.

Di bawah asuhan Jurgen Klopp Liverpool memang sempat dua kali nyaris merebut gelar juara. Pertama saat mereka melaju ke babak final Liga Eropa dua musim lalu. Sayangnya saat itu mereka tumbang dari Sevilla.

Musim lalu, Liverpool kembali memiliki peluang untuk mengakhiri puasa gelar juara saat melangkah ke babak final Liga Champions. Namun, langkah Jordan Henderson cs lagi-lagi terhenti setelah dikalahkan Real Madrid.

LIVERPOOL FC


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT