Bermodal Rp 12 miliar, Persipura Siap Tempur di Liga 2
JUBI.CO.ID | 12/08/2022 18:26
Bermodal Rp 12 miliar, Persipura Siap Tempur di Liga 2
Ilustrasi sepak bola. (fixabay.com)

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura sudah memiliki bekal dana operasional senilai Rp 12 miliar untuk menghadapi kompetisi Liga 2 yang akan bergulir pada 27 Agustus mendatang. Meski belum sesuai harapan, namun manajemen Persipura memastikan timnya sudah siap tempur di kompetisi kasta kedua itu.


Manajer tim berjulukan Mutiara Hitam, Yan Permenas Mandenas, mengatakan saat ini timnya mengantongi dukungan finansial sebanyak Rp 12 miliar.

Ia mengaku dengan adanya dukungan dari pihak sponsor tersebut timnya akan mempersiapkan tim dengan matang untuk memenuhi ekspektasi publik kembali ke eksis dan promosi ke Liga 1.

“Saat ini kita baru mendapatkan dana senilai Rp 12 miliar. Tapi saya yakin dengan adanya dukungan tersebut tetap kita akan mempersiapkan tim sebagaimana mestinya dan sebagaimana harapan seluruh masyarakat Papua agar tim ini akan eksis dan melakoni kompetisi Liga 2 pada 27 Agustus nanti,” kata Mandenas, Jumat (12/8/22).

Manajer yang juga anggota DPR RI itu menyebut, pihaknya akan terus melobi untuk mendapatkan sponsor tambahan, mengingat tim Mutiara Hitam itu membutuhkan dana operasional minimal Rp 15 miliar.

“Kita terus mencari dukungan-dukungan sponsor yang lain yang akan menambah untuk menutupi kekurangan kita karena total kebutuhan kita Rp 15 miliar,” ungkapnya.

Dana Rp 12 miliar yang sudah dikantongi itu, kata Mandenas, akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk diprioritaskan pada pembayaran hak pemain dan pelatih sampai berakhirnya kompetisi, dan juga transportasi Persipura saat menjalani laga tandang.

“Itu yang akan kita lakukan, dan sementara juga kita akan melobi pihak maskapai agar bagaimana kita bisa mendapatkan harga khusus untuk meminimalisir pembiayaan dari sisi transportasi udara yang saat ini memiliki harga cukup tinggi,” jelasnya.

Persipura Jayapura akhirnya mendapatkan dukungan sponsorship dari tiga perusahaan sebagai bekal mereka menghadapi kompetisi Liga 2. PT Bank Papua memberikan dukungan senilai Rp 5 miliar dan PT Freeport Indonesia dengan suntikan dana Rp 4 miliar.

Satu perusahaan dari Jakarta, yakni PT Ulam Laut Nusantara juga ikut memberikan dukungan dana sebesar Rp 3 miliar. Total keseluruhan, dana yang dimiliki Persipura saat ini berjumlah Rp 12 miliar.

“Dengan adanya dukungan sponsor kami terus melakukan upaya persiapan tim dan semangat kita adalah membangkitkan sepak bola di Tanah Papua dan membangkitkan Persipura,” pungkas Mandenas.

Saat ini, skuad Mutiara Hitam masih melakukan persiapan intens di kawasan olahraga Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura. Persipura bermodal 32 orang pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 2 dan turnamen Piala Indonesia.

 

**


BERITA TERKAIT