Persib Resmi Gunakan Stadion GBLA Sebagai Homebase di Liga 1 2022
SUKABUMIUPDATE.COM | 26/05/2022 20:30
Persib Resmi Gunakan Stadion GBLA Sebagai Homebase di Liga 1 2022
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat. ANTARA /Raisan Al Farisi

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung dipastikan akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai homebase untuk mengarungi Liga 1 2022/2023 mendatang.

Kepastian ini didapatkan usai PT Persib Bandung Bermartabat mengantongi izin penggunaan Stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut dari Pemerintah Kota Bandung.

Musim lalu, Maung Bandung memang tak menggunakan GBLA sebagai markasnya. Selama satu musim tampil di luar Bandung, mulai dari Jababeka, Jawa Tengah, hingga Bali.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bandung atas izin yang diberikan. Semua itu, kata dia, tak lepas dari peran Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang selalu mendukung Persib.

"Kami dari Persib mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Wali Kota Bandung, Yana Mulyana beserta dengan jajarannya, Kadispora dan Dispora," kata Teddy dikutip dari laman resmi klub, Rabu (25/5/2022).

Tim asuhan Robert Alberts ini pun sudah mulai berlatih untuk pertama kalinya di GBLA. Teddy pun mengatakan sejauh ini fasilitas stadion cukup bagus.

"Akhirnya kita bisa berlatih di GBLA untuk mencoba dan merasakan lagi suasana di GBLA seperti apa. Karena kita akan berhome base di sini, soalnya buat tim sangat penting bisa kembali merasakan atmosfer stadion GBLA," ucapnya.

 

sukabumiupdate.com


BERITA TERKAIT