Laga PSS di Maguwoharjo, Penonton Tak Boleh Membawa Atribut, Alat Musik dan Menyanyikan Yel
KRJOGJA.COM | 15/11/2018 07:10
Laga PSS di Maguwoharjo, Penonton Tak Boleh Membawa Atribut, Alat Musik dan Menyanyikan Yel
Penonton boleh hadiri laga PSS vs Persita. (Foto : Muhammad Rifqi)

SLEMAN, KRJOGJA.com - PSS bisa bernafas lega setelah Komisi Disiplin (Komdis) PSSI mempersilahkan penonton umum menyaksikan laga lanjutan 8 besar Liga 2 melawan Persita Tangerang, Jumat (16/11/2018) mendatang. Keputusan tersebut menjawab keraguan keputusan komdis yang ternyata mensyaratkan suporter PSS yang tak boleh masuk ke dalam stadion.

Manajer PSS Sismantoro mengatakan keputusan tersebut didapatkam setelah pihaknya berkomunikasi dengan Komdis Rabu (14/11/2018). Namun, nantinya panpel harus konsisten bahwa penonton yang masuk ke stadion benar-benar tanpa atribut dan peralatan suporter lainnya termasuk alar musik dan nyanyian yel-yel penyemangat.

BACA JUGA: Sanksi Tanpa Penonton, PSS Siap Berjuang Sendiri di Maguwoharjo

“Betul, boleh dengan penonton karena yang tidak boleh masuk ke stadion adalah suporter PSS. Tapi tetap harus ketat tidak boleh ada atribut, suporter apapun di dalam stadion karena jika kedapatan maka sanksi untuk PSS lebih berat,” tandas Sismantoro.

Sismantoro berharap pecinta PSS yang hendak menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Maguwoharjo memahami dan melaksanakan betul aturan sanksi yang ditetapkan Komdis tersebut. “Harapan kami, penonton menaati aturan tersebut. Nantinya dari panpel juga akan melakukan pengecekan sebelum masuk stadion, aturan ini berlaku di seluruh area tribun,” ungkapnya lagi. (Fxh)

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT