PSS Sleman Kenalkan Pemain Asing Baru José Pedro Magalhães Valente, Ini Rekam Jejaknya
KRJOGJA.COM | 15/06/2022 17:35
PSS Sleman Kenalkan Pemain Asing Baru José Pedro Magalhães Valente, Ini Rekam Jejaknya

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS Sleman mengenalkan pemain asing baru untuk musim kompetisi Liga 1, yakni gelandang serang asing asal Portugal, Zé Valente. Ze adalah wajah baru di sepakbola Indonesia karena baru kali pertama ini bermain di klub Indonesia.

Ze mengaku tertarik datang ke Indonesia karena langsung jatuh cinta dengan PSS ketika melihat profil klub. Pemain asal Portugal ini juga memiliki pengalaman empiris ketika menyaksikan langsung bagaimana masyarakat Bali menikmati kultur sepakbolanya yang membuatnya ingin bermain di Indonesia.

“Ketika berlibur di Bali, saya belajar sepak bola Indonesia. Hal yang mengejutkan ketika mengetahui betapa bersemangatnya mereka mendukung klub kesayangannya. Berkat hal tersebut, saya pun berjanji pada diri sendiri untuk suatu hari saya akan bermain di sini,” ungkap Ze melalui pernyataan resmi klub.

Secara khusus, Ze ingin berkontribusi dan menunjukkan kemampuan terbaik bagi tim. Ia kini mulai bekerja keras, mengembalikan kebugaran dan melebur bersama anggota tim lainnya di PSS.

“Secara personal, pertama-tama saya ingin mendapatkan kebugaran fisik secara prima untuk membantu tim. Kemudian memberikan perubahan di tim ini dengan kemampuan sepak bola yang saya miliki serta mencetak gol dan assist untuk membantu tim,” sambungnya.

Pemain yang sebelumnya membela klub Penafiel ini menyebutkan bahwa dirinya bergabung dengan PSS tidak terbatas dalam hubungan kerja profesional saja. Namun, Ia menjelaskan dirinya ingin lebih mengenal PSS baik dari sejarah dan pribadi-pribadi yang telah berkontribusi penting yang berada di belakangnya.

“Hal yang paling banyak diberitahukan kepada saya yakni tentang suporter PSS. Beberapa kali saha melihat dari video mereka dan saya terpesona dengan kreatifitas mereka mendukung PSS. Hal tersebut saya ketahui dari Carlos Fortes, kami memiliki hubungan yang dekat. Ia berbicara banyak kepada saya mengenai Indonesia dan suporter PSS. Harapannya saya bisa merasakan suasana dan atmosfer dukungan di setiap pertandingan,” ujar pemilik nama lengkap José Pedro Magalhães Valente ini.

Ze Valente sendiri punya rekam jejak menarik, dengan memulai karier profesional di klub Paredes pada 2012 silam. Ia lalu berpindah ke Aves (2013-2017), Vizela (2017-2019), Doxa (2019-2020), Estoril (2020-2021 dan terakhir Penafiel. Di Penafiel yang berlaga di kasta kedua Portugal, Ze mencatatkan 29 kali penampilan di seluruh kompetisi.

Periode emasnya tampaknya tercatat saat ia memperkuat Vizela pada musim 2017-2019 fi mana ia bermain 48 kali dan menciptakan 21 gol. Tentu menarik menantikan kiprah Ze di Liga 1 musim ini bersama PSS, terlebih karena rekam pelatih Seto Nurdiyantoro yang selama ini mampu memaksimalkan performa pemain-pemain asing baru di Indonesia.

 

krjogja.com


BERITA TERKAIT