Jacksen Tiago Resmi Dipecat Manajemen Persipura
METROMERAUKE.COM | 20/11/2021 13:05
Jacksen Tiago Resmi Dipecat Manajemen Persipura

Metro Merauke – Manajemen Persipura resmi mengakhiri kontrak pelatih Jacksen F Tiago. 

Pemecatan pelatih asal Brazil itu tak lepas dari hasil buruk yang diraih “Mutiara Hitam” selama kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Hingga pekan ke-12, Persipura hanya sekali menang, dua kali imbang dan menelan sembilan kekalahan. 

Hasil ini menempatkan pemegang empat gelar juara kompetisi tertinggi di Indonesia itu berada pada urutan ke-17 klasmen sementara atau zona degradasi.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengatakan, manajemen dan Jacksen F Tiago sepakat mengakhiri kerjasama secara baik baik.

“Saya juga ingin menyampaikan terimakasih banyak atas kerjasama selama ini,” kata Tomi Mano dalam keterangan tertulisnya kepada media, Jumat (19/11/2021).

Menurut Wali Kota Jayapura itu, meski tak lagi menjadi pelatih Persipura, namun bukan berarti hubungan silaturahmi dengan Jacksen terputus.

“Perpisahan ini tidak akan memutus tali silaturahmi yang sudah terjalin. Kami berharap Coach Jacksen bisa sukses dalam pekerjaannya nanti. Semoga coach Jacksen tidak melupakan Persipura,” ujarnya.

Tomi Mano menegaskan, tidak menutup kemungkinan suatu waktu nanti pihaknya akan kembali bekerjasama dengan pelatih yang pernah membawa Persipura tiga kali menjuarai Liga Super Indonesia tersebut.

Setelah melepas Jacksen F Tiago, manajemen Persipura mempercayakan tim pelatih yang ada untuk sementara waktu menangani Ian Luiz Kabes dan kawan kawan.

“Ridwan Bauw akan koordinir teman-teman pelatih.  Kami akan segera mencari pelatih kepala yang baru. Semoga dalam waktu dekat sudah bisa temukan,” ucapnya.

Persipura akan mempertimbangkan beberapa faktor dalam mencari pengganti Jacksen. Selain pengalaman, juga lisensi kepelatihan. Ini penting, telah diatur dalam regulasi yang ada.

Katanya, setelah kepergian pelatih kepala Persipura, tim bersepakat bekerja lebih keras dengan semangat baru, memohon doa dan dukungan semua pihak.

“Kami optimis tim akan segera bangkit dan keluar dari zona degradasi,” kata Tomi Mano. 

metromerauke.com


BERITA TERKAIT