Ini Alasan Weliansyah Mundur sebagai Pelatih Semen Padang FC
LANGGAM.ID | 29/10/2021 20:00
Ini Alasan Weliansyah Mundur sebagai Pelatih Semen Padang FC
Ilustrasi sepak bola. REUTERS/Mike Hewitt

Langgam.id – Pelatih kepala Semen Padang FC Weliansyah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya kepada manajemen tim. Hal itu disampaikan usai mengalami kekalahan kedua dari KS Tiga Naga di Liga 2 musim 2021, pada Kamis (28/10/2021).

Rentetan hasil kurang baik yang didapat Semen Padang FC dalam Liga 2 2021 Grup A putaran pertama, membuat Weliansyah mengambil keputusan untuk meletakkan jabatannya alias mengundurkan diri.

Diketahui, dari lima laga yang sudah dimainkan, tim berjuluk Kabau Sirah hanya mengoleksi lima poin. Hasil dari sekali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah.

Terakhir, harus mengakui keunggulan KS Tiga Naga dengan skor tipis 2-1 dalam laga terakhir putaran pertama Liga 2 2021, Grup A, Kamis (28/10/2021) sore, di Stadion Jakabaring, Palembang.

Kekalahan itu membuat Semen Padang FC tertahan diperingkat 4 dengan lima poin.

Weliansyah mengatakan, keputusan ini diambilnya sebagai bentuk pertanggungjawaban dirinya sebagai pelatih kepala atas hasil yang didapat tim.

“Hasil dalam lima pertandingan ini merupakan tanggung jawab saya sebagai pelatih kepala. Mundur adalah solusi terbaik. Saya juga sudah bicara dengan manajemen apapun hasilnya kemarin, saya akan ambil keputusan ini,” ujarnya Jumat (29/10/2021).

Dia mengucapkan terima kasih kepada manajemen atas kesempatan dan dia juga minta maaf belum bisa memberikan hasil yang maksimal. Semoga tim kebanggaan kita bersama bisa mendapatkan hasil maksimal di putaran kedua.

Weliansyah melanjutkan, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh kelompok suporter dan pecinta Semen Padang FC yaitu The Kmers, Spartacks, UWS, Padang Fans dan masyarakat pecinta Semen Padang FC.

“Terima kasih atas dukungannya selama ini kepada saya. Saya juga minta maaf atas hasil yang belum maksimal untuk tim kebanggaan kita. Siapapun nanti pelatihnya tetap berikan dukungan,” katanya.

Segera Umumkan Pelatih Baru
Manajer SPFC, Effendi Syahputra juga menyampaikan manajemen menerima pengunduran diri dari coach Weliansyah setelah melakukan rapat bersama.

“Setelah pertandingan melawan KS Tiga Naga, Coach Weliansyah memutuskan secara gentlement untuk mundur dari jabatan nya sebagai Head Coach SPFC,” ujarnya.

Melalui rapat internal, sesuai kesepakatan bersama manajemen menerima pengunduran diri Weliansyah sebagai pelatih kepala Semen Padang FC.

Mewakili manajemen, Effendi menyebutkan dalam waktu dekat pelatih kepala akan segera diumumkan. Selain itu, manajemen juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi Weliansyah selama bersama SPFC.

“Manajemen akan segera mengumumkan pelatih kepala baru yang akan menangani SPFC di putaran kedua di Pekanbaru nanti,” ujarnya.

langgam.id


BERITA TERKAIT