Jadi Kandang Semen Padang FC, Perbaikan Stadion Haji Agus Salim Capai 50 Persen
LANGGAM.ID | 12/07/2022 17:11
Jadi Kandang Semen Padang FC, Perbaikan Stadion Haji Agus Salim Capai 50 Persen

Langgam.id – Perbaikan Stadion Haji Agus Salim Padang terus dikebut jelang digunakan tim Semen Padang FC sebagai kandang untuk menghadapi Liga 2 2022. Renovasi sudah mencapai sekitar 45 hingga 50 persen dari keseluruhan.

CEO Semen  Padang FC Win Bernadino mengatakan manajemen terus mengejar perbaikan stadion sesuai syarat minimum kompetisi. Hal ini dilakukan setelah tim secara resmi mendapat izin pemakaian dari Pemprov pada Juni lalu. 

“Mungkin perbaikan masih sekitar 45 hingga 50 persen, kita mendatarkan lapangan, kemudian dipupuk rumputnya kemudian jadi hijau, sekarang semua masih bekerja,” katanya, Senin (11/7/2022).

Dia mengatakan kegiatan menumbuhkan rumput dan mendatarkan lapangan dilakukan beberapa kali sampai lapangan datar dan rumputnya hijau. Selain perbaikan lapangan, hal yang sama juga dilakukan kepada bench atau bangku pemain dan pelatih di pinggir lapangan.

“Kalau bench sudah mulai selesai, sekarang tempat sound system, setelah itu baru nanti bergerak ke dalam atau ruang ganti,” katanya.

Dia mengatakan perbaikan stadion bisa selesai pada tanggal 18 atau 19 Juli. Dia optimis dengan melihat kerja yang sedang berprogres saat ini perbaikan bakal sesuai dengan target. Setelah itu tim dari PT LIB bisa melakukan survei ke stadion.

“Nanti akan ada survei dari PT LIB terkait kesiapan stadion, tapi jadwalnya masih menunggu informasi dari kita,” ujarnya.

 

**


BERITA TERKAIT