Code Atma, Game Hantu Kuntilanak Buat Lalui Pandemi
TEMPO.CO | 27/06/2020 12:45
Game Code Atma dirilis Agate bekerja sama di antaranya dengan Telkom. Game ini bertema hantu atau dunia mistis Indonesia. (ANTARA/HO)
Game Code Atma dirilis Agate bekerja sama di antaranya dengan Telkom. Game ini bertema hantu atau dunia mistis Indonesia. (ANTARA/HO)

TEMPO.CO, Jakarta - Pengembang game lokal Agate, bekerja sama dengan Telkom, Melon, dan Boolean meluncurkan game untuk perangkat mobile berjudul Code Atma. Tema game ini adalah horor atau dunia mistis Indonesia.

"Kami berharap game ini dapat mengenalkan budaya dan kisah Indonesia melalui mahluk mistis yang dimiliki Indonesia," kata CEO Agate, Arief Widhiyasa, dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu 27 Juni 2020.

Game berjenis idle RPG ini dirancang untuk dimainkan di perangkat Android, dan menyusul iOS. Diharapkan, para seeker atau pemainnya akan mendapatkan pengalaman naratif lewat karakter hantu lokal. Game ini bisa dimainkan secara gratis, namun, Agate menyediakan pembelian di dalam game.

Dalam permainannya, seeker akan diberi senjata misterius untuk bertarung dengan Atma, sebutan mahluk mistis dalam game, yang sering muncul di cerita hantu Indonesia, seperti kuntilanak, jelangkung maupun genderuwo. Agate menyebutkan pemain bisa offline atau keluar dari game dan tidak kalah dalam permainan tersebut.

Agate pada April lalu menyebutkan tren bermain game cukup positif ketika pandemi virus corona karena lebih banyak orang yang menghabiskan waktu beraktivitas di dalam rumah. Perusahaan tersebut mengalami kenaikan lalu lintas bermain game per April lalu.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT