Ponsel Gamer Seharga Rp 7 Jutaan Ini Dirilis Bareng Redmi 9
TEMPO.CO | 14/07/2020 17:45
Ilustrasi Logo Xiaomi. Kredit: ANTARA/REUTERS/Stringer/am.
Ilustrasi Logo Xiaomi. Kredit: ANTARA/REUTERS/Stringer/am.

TEMPO.CO, Jakarta - Bersama seri Redmi 9, Xiaomi Indonesia merilis smartphone untuk gamer Poco F2 Pro hari ini, Selasa 7 Juli 2020. Rilis Poco F2 Pro diharapkan bisa melanjutkan sukses pendahulunya, Poco F1, yang dijual dua tahun lalu dan menjadi top 5 smartphone terlaris di Indonesia pada 2018.

Untuk tujuan itu Xiaomi membekali Poco F2 Pro dengan chip Snapdragon 865 yang dianggap cukup mumpuni untuk bermain game atau menonton konten video. Padanya juga dipasangi layar tanpa notch, berukuran 6,67 inci FHD+ Amoled Display, dengan screen-to-body ratio 92,7 persen.

“Layarnya menjadi sangat luas dan di dalam layar kami tanamkan sensor sidik jari,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse dalam peluncuran melalui live streaming di akun YouTube Xiaomi Indonesia.

Xiaomi juga membekali Poco F2 Pro dengan Poco Launcher 3.0 berbasis Android 10 yang membuat tampilannya jernih dan minimalis dari generasi sebelumnya. Serta ditambahkan pilihan fitur App Drawer yang digunakan sebagai pintasan untuk masuk ke dalam menu, plus fitur Dark Mode.

Smartphone Xiaomi Pocophone F1 saat dirilis di Indonesia Senin, 27 Agustus 2018. TEMPO/Amri Mahbub

Alvin Tse juga menjelaskan adanya teknologi LiquidCool 2.0, yang memasang 10 sensor pada smartphone untuk mendeteksi temperatur. Ada juga papan grafit multi layer dan super vavor chamber untuk melindungi smartphone, yang membuat panas menyebar karena sistem pendingin yang besar, saat penggunanya menikmati harinya dengan bermain game.

“Ini dibuat khusus uttuk para gamer, sudah dibekali juga dengan 180 Hz Touch Sampling Ratem, Z-axix Linear Motor, dan sertifikasi TUV Rheinlad High Gaming,” ujar Alvin menegaskan. “Baterainya juga 4.700 mAh, bisa bermain game selama 13,5 jam, dengan pengisian cepat 30 W--hanya 63 menit baterai penuh 100 persen.”

Kamera belakang Poco F2 Pro berdesain XO, yakni empat kamera yang menyilang yang ditepatkan di dalam bulatan tempat kamera berada. Xiaomi juga memasangkan Corning Gorilla Glass 5, baik di bagian layar maupun di bagian belakang smartphone ini.

Hadir dalam tiga varian warna, Cyber Grey, Electric Purple dan Neon Blue, Poco F2 Pro ini juga sudah dilengkapi dengan NFC, IR Blaster dan 3,5 mm headphone jack. Untuk kamera, ponsel ini memasang sensor utama 64 MP Sony IMX 686, ultra-wide 123 derajat 13 MP, telemakro camera 5 MP dan dept 5 MP. 

Kamera bisa digunakan untuk mengambil videografi dengan kualitas 8K, Alvin menambahkan, "Sehingga, bukan hanya untuk gamer, ponsel ini juga bisa digunakan untuk para videografer dan filmaker."

Untuk harga, ada dua macam yaitu varian RAM 6 GB/128 GB dibanderol Rp 6,999 juta, dan RAM 8 GB/256 GB harganya Rp 7,999 juta. Berbeda dengan Redmi 9 yang sudah bisa diburu Rabu, Poco F2 Pro baru akan dijual sehari kemudian, mulai Kamis 16 Juli 2020. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT