Apple Rilis Harga Charger Nirkabel MagSafe Duo dan Casing iPhone 12
TEMPO.CO | 09/11/2020 09:27
MagSafe. Kredit: Apple
MagSafe. Kredit: Apple

TEMPO.CO, Jakarta - Raksasa teknologi Apple resmi mengumumkan harga MagSafe Duo Charger beserta Leather Case atau casing untuk iPhone 12. Menurut situs web resmi Apple, MagSafe Duo terdaftar sebagai barang yang segera hadir dengan sedikit penjelasan.

Halaman web hanya menuliskan bahwa perangkat MagSafe Duo Charger mendukung iPhone, Apple Watch, casing pengisi daya AirPods, dan pengisi daya bersertifikasi Qi lainnya.

Gizmochina, 7 November 2020 melaporkan bahwa MagSafe Duo di Amerika dibanderol seharga US$ 129 (setara Rp 1,8 juta). Di dalam kemasan konsumen hanya mendapatkan unit MagSafe Duo Charger dan kabel USB-C ke Lightning, tanpa adaptor dan harus membelinya secara terpisah jika belum memilikinya.

Apple juga merekomendasikan untuk memakai Adaptor Daya USB-C 20W yang dijual terpisah seharga US$ 19 (setara Rp 270 ribu), tapi ketersediaan charger nirkabel belum diketahui.

Sebagai pembanding, pengisi daya reguler MagSafe untuk seri iPhone 12 harganya US$ 39 (Rp 550 ribu) di Amerika. Perangkat ini memang bisa menjadi pilihan terbaik bagi pengguna iPhone dan Apple Watch untuk mengisi daya baterainya.

Perusahaan yang dipimpin Tom Cook itu menjelaskan MagSafe Duo Charger secara bobot cukup ringan dan portabel. Didesain dapat lipat, pengisi daya nirkabel ini tampak seperti bahan bantalan yang lembut.

Selain MagSafe Duo, Apple juga mengungkap harga casing MagSafe Leather baru yang menutup seluruh ponsel. Hadir dalam empat pilihan warna yakni Baltic Blue, Saddle Brown, Pink Citrus, dan Product Red, perangkat ini dilabeli US$ 129 (setara Rp 1,8 juta) di Amerika.

Sementara casing belakang MagSafe Leather untuk seri iPhone 12 harganya US$ 59 (setara Rp 840 ribu). Pilihan warnanya terdapat Baltic Blue, California Poppy, Saddle Brown, Black, dan Product Red.

GIZMOCHINA | GADGET NDTV | APPLE


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT