Jatuh ke Jurang, Seorang Pendaki Tewas di Gunung Rinjani
TEMPO.CO | 04/01/2021 23:27
Jalur pendakian Gunung Rinjani dari Lombok Barat. Dok. Humas Pemkab Lombok Barat
Jalur pendakian Gunung Rinjani dari Lombok Barat. Dok. Humas Pemkab Lombok Barat

TEMPO.CO, Mataram - M. Fuad Hasan (26), seorang pendaki asal Surabaya, Jawa Timur, ditemukan meninggal di Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Jasadnya ditemukan tim SAR gabungan di dasar jurang pada Minggu, 3 Januari 2021.

"Kami menemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia di dasar jurang," kata Ketua Edelweis Medical Help Center (EMHC) Mustiadi. Dia bergabung melakukan evakuasi jenazah korban bersama tim Unit SAR Lombok Timur, dan personel Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR), serta anggota TNI dan Polri.

Informasi yang diperoleh, Fuad diduga terpeleset dan jatuh ke dalam jurang pada Jumat, 1 Januari 2021. Rekan korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung turun gunung untuk meminta pertolongan.

Lanskap geopark Gunung Rinjani. Dok. Kemenparekraf


Tim SAR gabungan yang memperoleh informasi tersebut langsung bergerak ke atas gunung untuk melakukan pencarian. Namun, Fuad yang ditemukan dua hari berselang kejadian sudah tak bernyawa di dasar jurang.

Baca juga:
Titik Api Diam Belum Muncul Juga di Gunung Merapi, Artinya ...

"Jenazah sudah berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan ke Puskesmas Senaru, Kabupaten Lombok Utara, sekitar pukul 16.00 Wita," kata Mustiadi. Dari puskesmas itu, jenazah Fuad lalu dibawa menuju Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT