Mengintip Bagian Dalam Samsung Galaxy S21, Mirip Galaxy S20
TEMPO.CO | 19/01/2021 09:31
Interior Galaxy s21. Kredit: PBK Reviews/GSM Arena
Interior Galaxy s21. Kredit: PBK Reviews/GSM Arena

TEMPO.CO, Jakarta - Sebuah video review smartphone Samsung Galaxy S21 mengungkap bahwa bagian interiornya cukup mirip dengan generasi sebelumnya, Galaxy S20.

Baca:
Samsung Galaxy S21 Dirilis Tanpa Jack Headphone dan Charger dalam Kemasan

Video berdurasi tujuh menit lima puluh empat detik ini diunggah oleh akun YouTube PBKreviews, pada 15 Januari 2021.

Dalam video itu, terlihat unit Galaxy S21 berwarna phantom black dan tangan seorang pria yang mulai membongkarnya. Pria tersebut melepas slop SIM Card, kemudian perlahan melepas bagian belakang yang seperti terbuat dari plastik.

GSM Arena, Senin, 18 Januari 2021, melaporkan, di dalamnya tampak banyak bahan yang terbuat dari plastik, dan tidak sedikit pun kaca. Unit Galaxy S21 ini dilengkapi dengan dua mmWave 5G (versi lain hanya mendukung sub-6).

Interior Galaxy S20. Kredit: PBK Reviews/GSM Arena

Antena masing-masing terletak di sisi kiri dan kanan. Keduanya tidak besar, tapi lebih besar dari yang dibutuhkan ponsel 4G. Tahun lalu Samsung membangun versi Galaxy S20 berkemampuan mmWave khusus hanya untuk Verizon, tapi tahun ini bukan lagi fitur eksklusif. 

Satu hal yang diubah Samsung untuk tahun ini adalah membuat kabel pita layar bisa dilepas sepenuhnya. Ini menyederhanakan penggantian tampilan. Pengguna hanya perlu melepas panel belakang, koil pengisian nirkabel, dan unit speaker (yang menutupi port USB-C dan slot nano-SIM serta titik pemasangan kabel display). 

Dua perbaikan yang berpotensi sulit dilakukan adalah mengganti baterai dan kamera selfie Galaxy S21. Baterai dilem tanpa tab penarik (seperti biasa pada ponsel Samsung). Kamera selfie juga terpaku pada bingkai, perubahan yang relatif baru (sejak Z Flip). 

GSM ARENA | PBK REVIEWS   


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT