Beasiswa Sea Dorong Talenta Muda Hadapi Dunia Kerja Digital
TEMPO.CO | 26/01/2021 14:58
Sea Scholarship 2021. Kredit: ANTARA/HO
Sea Scholarship 2021. Kredit: ANTARA/HO

TEMPO.CO, Jakarta - Perusahaan internet di Asia Tenggara dan sekitarnya, Sea, kembali menghadirkan beasiswa prestasi unggulan Sea Scholarship Indonesia untuk mendorong dan mempersiapkan talenta muda Indonesia menghadapi dunia kerja digital.

Baca:
Apple Developer Academy Luluskan 400 Siswa dari 3 Lokasi di Indonesia

Program ini diselenggarakan bersama dengan enam universitas ternama di Indonesia, yakni ITB, UI, IPB, UGM, Binus dan IT Del.

"Sea Scholarship Indonesia tidak hanya memberikan manfaat finansial tetapi juga nonfinansial berupa magang dan kesempatan kerja. Ini bentuk komitmen Sea meningkatkan taraf hidup konsumen dan dunia usaha lewat teknologi di Indonesia," kata Chairman of Sea in Indonesia, Pandu Patria Sjahrir, dalam jumpa pers virtual, Selasa, 26 Januari 2021.

Penerima beasiswa Sea Scholarship Indonesia akan memiliki kesempatan magang dan bekerja di berbagai perusahaan teknologi kelas dunia di bawah naungan Sea, yaitu perusahaan hiburan digital Garena, e-commerce Shopee, dan jasa keuangan digital SeaMoney.

Beasiswa akan diberikan pada mahasiswa di universitas partner yang berkomitmen menjaga konsistensi prestasi akademiknya semasa perkuliahan.

Sea Scholarship Indonesia dirancang sesuai dengan aspirasi anak muda ASEAN yang membutuhkan peningkatan kemampuan dan keahlian di era digital.

"Kami menghargai konsistensi dan kontribusi Sea bagi para talenta masa depan melalui Sea Scholarship Indonesia pada kemajuan pendidikan di Indonesia. Hal ini sejalan dengan kebijakan ‘Kampus Merdeka Kemendikbud’ yang mendukung kolaborasi industri dan universitas lewat program magang industri," kata Prof. Nizam, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Kemendikbud.

Sejak 2018, Sea Scholarship telah menerima lebih dari 2.000 aplikasi dengan lebih dari 70 mahasiswa berhasil menerima beasiswa ini. Sea Scholarship juga akan memberikan penerimanya tunjangan bulanan yang sangat memadai, sekaligus diberikan berbagai pelatihan, seminar, dan diskusi bersama tokoh-tokoh inspiratif.

Pendaftaran untuk program sudah dibuka hingga 14 Maret 2021. Proses pemilihan beasiswa akan dilaksanakan dalam enam tahap, yaitu registrasi (26 Januari-14 Maret 2021), seleksi dokumen (15-19 Maret 2021), ujian secara daring (24-26 Maret 2021), tahap penilaian (29 Maret - 9 April 2021), interview di kampus (12-23 April 2021) dan tahap terakhir yaitu pengumuman yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 April 2021.

Keterangan lebih lengkap mengenai proses pemilihan, persyaratan dan benefit beasiswa yang ditawarkan dapat dilihat di situs resmi Sea Group.

ANTARA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT