Instagram Rilis Stiker dan Filter Wajah Bertema Imlek
TEMPO.CO | 11/02/2021 16:36
Fitur filter wajah baru Instagram dalam memperingati Tahun Baru Imlek. (Instagram)
Fitur filter wajah baru Instagram dalam memperingati Tahun Baru Imlek. (Instagram)

TEMPO.CO, Jakarta - Media sosial berbasis gambar Instagram meluncurkan serangkaian stiker dan filter wajah bertema Tahun Kerbau Logam. Pengguna bisa menggunakannya untuk membuat perayaan Imlek menjadi lebih meriah dan tetap menyenangkan walaupun harus di rumah saja.

Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik Putri Silalahi menerangkan, Hari Raya Imlek memiliki makna spesial karena menandakan momen berkumpul kembali bersama keluarga.

“Karena perayaan tahun ini masih harus dilakukan dengan pembatasan sosial, kami ingin membuat perayaan virtual di Instagram lebih meriah lewat Filter dan Stiker khusus bertemakan Tahun Kerbau Logam,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Kamis, 11 Februari 2021.

Instagram bekerja sama dengan kreator konten Korea-Jepang untuk menghadirkan serangkaian stiker Tahun Kerbau Logam. Ketika menggunakan stiker ini, warna lingkaran Stories akan berubah menjadi gradasi merah selama 24 jam mendatang.

Selain itu, seluruh Stories baik dalam bentuk foto maupun video yang menggunakan stiker ini dapat dilihat melalui kumpulan Stories gabungan (Multi-Author Stories). Sehingga pengguna akan lebih mudah melihat kumpulan Stories seru dari teman-temannya dan saling sapa satu sama lain.

Untuk mengakses stiker ini, para pengguna cukup mengetuk ikon smiley berbentuk kotak di bagian pojok kanan atas Stories mereka. “Kami harap ini membantu membuat interaksi antara keluarga dan kerabat terdekat tetap seru dan bermakna, meski terpisah jarak,” kata Putri.

Baca juga:
Instagram Stop Promosikan Video TikTok yang Diunggah ke Reels

Sedangkan untuk filter wajah pengguna cukup mengikuti beberapa langkah. Cukup kunjungi profil @instagram dan tekan ikon ‘Smiley’, lalu cari filter ‘Year of the Ox’, setelah itu tekan ‘Try It’ untuk mencoba filter tersebut. Jangan lupa untuk menyimpan filter wajah tersebut di galeri kamera Story agar dapat digunakan kembali dengan mudah.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT