Jaga Kesehatan Mental, Sudah Bisa Sembunyikan Jumlah Like di Instagram
TEMPO.CO | 28/05/2021 05:08
Pilihan menyembunyikan jumlah 'like' di unggahan Instagram.  Opsi ini disediakan dengan alasan menjaga kesehatan mental bagi sebagian pengguna. (about.instagram.com)
Pilihan menyembunyikan jumlah 'like' di unggahan Instagram. Opsi ini disediakan dengan alasan menjaga kesehatan mental bagi sebagian pengguna. (about.instagram.com)

TEMPO.CO, JakartaInstagram memberikan pilihan untuk menyembunyikan jumlah 'like' di unggahan. Instagram sudah sejak tahun lalu menguji coba fitur menyembunyikan jumlah like kepada segelintir pengguna, dengan alasan kesehatan mental.

Opsi itu kini sudah tersedia lewat pengumuman di blog resmi pada Kamis 27 Mei 2021. "Kami memberikan opsi untuk menyembunyikan jumlah 'like' di semua unggahan di laman utama," bunyi pengumuman itu. 

Menurut platform milik Facebook ini, ketika tidak ada jumlah orang yang menyukai sebuah unggahan, pengguna akan berkonsentrasi pada konten yang dibagikan. "Kami menguji menyembunyikan jumlah 'like' untuk melihat apakah bisa mengurangi jumlah tekanan pengalaman orang menggunakan Instagram," kata Instagram.

Instagram menyadari bagi pengguna lain, fitur ini bisa mengganggu untuk mengetahui konten seperti apa yang populer. Untuk itu, alih-alih menghilangkan, Instagram memberikan pilihan untuk menyembunyikan jumlah 'like'.

Pengguna bisa menyembunyikan jumlah 'like' melalui menu 'Posts' atau unggahan di Settings. Begitu dinyalakan, Instagram akan menyembunyikan jumlah 'like' di semua foto dan video yang ada di laman utama atau 'feed'.

Baca juga:
Telkomsel Pilih 9 Kota Pertama untuk Jaringan 5G, Ini Alasannya 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT