Apple Watch 2022 Bakal Hadir dengan Fitur Sensor Suhu Tubuh
TEMPO.CO | 16/06/2021 12:52
Bocoran Apple Watch Series 7. Kredit: @RendersbyIan/GSM Arena
Bocoran Apple Watch Series 7. Kredit: @RendersbyIan/GSM Arena

TEMPO.CO, Jakarta - Sebuah laporan baru mengungkap tentang Apple Watch baru yang dirilis pada 2022. Raksasa teknologi itu kabarnya akan melengkapinya dengan berbagai fitur kesehatan, termasuk adanya sensor suhu tubuh khusus.

GSM Arena, Senin, 14 Juni 2021, melaporkan, sensor suhu tubuh saat ini masih dalam proses pengembangan, termasuk fitur lain, yaitu mengukur tekanan darah, gula darah, dan kadar alkohol.

Fitur pengukur gula darah dilaporkan hadir beberapa tahun lagi dan akan memungkinkan penderita diabetes untuk memantau kadar gula darah tanpa benar-benar mengambil darah dari jari-jari mereka. Rilis Apple Watch 2022 juga akan mencakup model SE yang diperbarui, termasuk model olahraga ekstrem yang kokoh.

Tahun ini akan ada jam tangan pintar generasi ke-7 dari perusahaan yang berkantor pusat di Cupertino, Amerika Serikat itu. Kabarnya Apple Wacth ini akan datang membawa peningkatan dari model seri enam, dengan bezel lebih tipis, dan laminasi layar ditingkatkan.

Seri ke-7 juga akan menghadirkan konektivitas ultra-wideband (UWB) yang ditingkatkan.

Pada Februari 2021 lalu, laporan terbaru dari bagan yang diunggah Above Avalon, Apple telah mengirimkan lebih dari 100 juta perangkat Apple Watch di seluruh dunia sejak 2015. Ini menjadikannya perangkat teknologi wearable terlaris nomor satu di planet ini.

Data juga menunjukkan bahwa tingkat adopsi jam tangan pintar itu hanya 10 persen dari pengguna iPhone aktif secara global, yaitu sekitar 1 miliar. Angka tersebut didorong pengapalan tahun 2020 yang diperkirakan mencapai 30 juta unit. Ini terbukti lebih tinggi daripada yang dikirimkan perusahaan pada tahun 2015, 2016, dan 2017.

GSM ARENA | BLOOMBERG | GIZMOCHINA

Baca:
Pengguna Apple Watch Capai 100 Juta Sejak Pertama Dirilis 2014

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT